Jejangkit Diminta Menjadi Kawasan Beritegrasi

Beginilah tampak lahan rawa basah yang dijadikan lahan pertanian produktif yang berlokasi di Desa Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala, Kamis (18/10). MC Kalsel/Jml

Kementrian Pertanian RI akan terus mengawal keberlangsungan lahan pertanian rawa yang berada di desa jejangkit, Kabupaten Batola sampai 3 tahun kedepan.

Hal ini disampaikan Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel, Fatirrahman usai panen perdana lahan pertanian rawa di desa Jejangkit, Kamis (18/10).

Ia mengatakan, dari awal sampai panen perdanan, Kementerian Pertanian diklaim puas dengan progres yang signifikan,” tadi menteri Amran bilang ke saya bahwa puas dengan hasilnya, artinya kami sudah bisa menjawab tantangan yang beliau berikan,” ungkapnya.

“Apalagi jika mengingat bentuk awal lahan rawa di kawasan tersebut yang sebelumnya terbengkalai dengan metode penggarapan yang masih sangat tradisional,” tambah Fatur.

Fatur juga menjelaskan, Pemerintah Pusat menginginkan semua lahan di Provinsi ini dapat dilakukan optimalisasi dan berharap lahan yang dibuka tahun depan dapat lebih luas dengan memanfaatkan lahan tidur yang mencapai ratusan ribu hektar di Provinsi ini.

“Pemerintah Pusat menginginkan daerah yang punya karakter rawa seperti ini menjadi kawasan berintegrasi, jadi bukan hanya pertanian saja, bisa juga untuk peternakan dan perikanan,” pungkasnya. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih