Kalsel Mampu Tarik Minat Wisatawan

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor memberikan keterangan pers usai Pembukaan Festival Budaya Banjar dan Pariwisata Tahun 2018 di Siring Menara Pandang Banjarmasin, Rabu (17/10). MC Kalsel/Ar

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan sebagai bagian dari Indonesia yang mempunyai beragam budaya dan keindahan serta keunikan pariwisatanya termasuk keragaman flora dan fauna.

“Keindahan dan keunikan di Kalsel hadir dalam pesona wisata sungai, wisata religi, wisata alam dan pegunungan, wisata pantai, wisata kuliner dan pusat-pusat perbelanjaan jenis batu permata” ucap Gubernur Kalsel yang biasa dipanggil Paman Birin pada Pembukaan Festival Budaya Banjar dan Pariwisata Tahun 2018 di Siring Menara Pandang Banjarmasin, Rabu (17/10).

Paman Birin menjelaskan kegiatan seperti ini yang menjadikan Kalsel sebagai tujuan wisata.

“Keragaman budaya dan pariwisata Kalsel mempunyai ciri khas dan keunikan tersendiri dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia seperti pasar terapung” pungkasnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Dahnial Kifli mengatakan Festival Budaya Banjar dan Pariwisata ini diselenggarakan dalam rangka untuk memeriahkan Hari Pangan Sedunia (HPS)  ke-38 Tahun 2018.

Dalam rangkaian Diplomatic Tour untuk memeriahkan HPS ke-38 Tahun 2018, Para Duta Besar dari 40 Negara yang berhadir bisa berbelanja di Pasar Terapung dan menikmati kuliner khas Kalsel dari 13 Stand  yang memiliki ciri khas masing-masing.

“Momentum ini juga dalam rangka menyambut tahun kunjungan wisata di tahun 2020 dan untuk menarik minat wisatawan” tuturnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih