Awak Media Andalkan Media Center Saat HPS

Para jurnalis dari media cetak maupun elektronik, lokal dan nasional sedang menggunakan fasilitas yang disediakan Media Center Dinas Kominfo Kalsel. MC Kalsel/rmd

Hari Pangan Sedunia yang dipusatkan di dua tempat, yakni desa Jejangkit dan Banjarbaru, punya banyak sisi lain yang menarik.

Salah satunya keseruan yang terjadi di ruang media center, puluhan awak media lalu lalang sembari mulai memberitakan kondisi terkini Puncak Hari Pangan Nasional 2018.
Salah satu reporter dari RRI Banjamasin Aulia mengatakan, Fasilitas yang disediakan Pemprov Kalsel melalui Dinas Kominfo sudah bagus, “ruang media centernya bagus, ruangan yang luas dengan fasilitas yang cukup untuk mengakomodir pekerjaan,” katanya.
Sementara Akbar jurnalis Net.TV Banjarmasin juga memuji kesiapan Media Center untuk event HPS ini. Ruangan yang cukup luas memudahkan akses para jurnalis untuk bekerja,” cuman kurang kopi sama teh aja, soalnya itukan bahan bakar kami agar mudah berfikir,” kelakarnya.
Jurmarto jurnalis dari Kompas mengatakan, puas dengan ruang media center di desa Jejangkit ini, “ruangan yang luas, komputer memang dirasa perlu peningkatan, tapi yaa, cukuplah dengan keadaan yang jauh dari pusat kota seperti ini, jaringan internet pun sudah cukup untuk menjalankan tugas kejurnalisan kami,” jelasnya.
Sementara, Kadis Kominfo Kalsel Gt Yanuar Noor Rifai mengungkapkan rasa syukurnya dengan kepuasan para awak media yang memakai fasilitas media center ini, “Alhamdulillah kita berkat kerjasama semua pihak semua bisa berjalan dengan baik,” katanya.
Ia juga mengapresiasi para Kru Media Center yang bekerja dengan baik untuk kelancaran acara, “mudah-mudahan acara HPS ini bisa berjalan lancar, di kedua tempat,” harapnya.
Media Center di Jejangkit, menyediakan sedikitnya 9 komputer dengan akses internet dengan kecepatan 200 mbps/second yang bisa dipakai bebas oleh awak media yang meliput. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan