Peran Media Dalam Pemilu 2019

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Provinsi Kalsel, Heriansyah mewakili Gubernur Kalsel memberikan sambutan pada acara Editor’s Forum dengan tema “Media Bermartabat untuk Pemilu Berkualitas” di Hotel Mercure Banjarmasin, Selasa (16/10). MC Kalsel/Jml

Saat ini sekarang bangsa kita sudah memasuki tahapan penyelenggaraan pemilu tahun 2019, baik Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilu Legislatif.

Berbagai media cetak maupun elektronik juga menyampaikan berbagai informasi yang berkaitan dengan pesta demokrasi untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta Wakil-Wakil Rakyat.

“Oleh karenanya, peran media massa baik cetak maupun elektronik, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat yang ada di banua sangat penting dalam menyadari isu-isu politik dan meminimalisir terjadinya kesalahpahaman informasi” ujar Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Provinsi Kalsel, Heriansyah pada acara Editor’s Forum dengan tema “Media Bermartabat untuk Pemilu Berkualitas” bertempat di Hotel Mercure Banjarmasin, Selasa (16/10).

Pemilu tahun 2019, lanjutnya, sebagai pesta demokrasi terbesar dari pesta-pesta demokrasi sebelumnya, sebab di tahun yang akan datang, mulai dari Pilpres, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota akan di gelar secara serentak di se-Indonesia.

“Melalui pemilu di tahun 2019, masyarakat akan terlibat langsung dalam memilih pemimpin yang tepat untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa yaitu terwujudnya masyarakat yang sejahtera, berkeadilan sosial, berdaulat, hidup yang aman dan damai” ungkapnya.

Diharapkan diskusi forum ini menjadi pembelajaran bagi publik secara luas agar bersikap bijak dan cerdas dalam menyongsong pemilu 2019. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan