Kalsel Akan “Bangunkan Raksasa Tidur”

Banjarmasin,- Indonesia pada umumnya dan Kalsel pada khususnya mempunyai lahan produktif yang masih sangat luas. Namun sayang masih belum semuanya bisa di garap.

“Kalsel ini bagaikan raksasa pertanian yang tidur yang segera akan kita bangunkan,” ungkap Sahbirin Noor saat jumpa pers Hari Pangan Nasional di mahligai pancasila, kamis (11/10/2018).

Saat ditanya kesiapan event Hari Pangan Sedunia yang dipusatkan Di Banjarbaru dan desa Jejangkit, Gubernur Sahbirin Noor menyatakan Kesiapannya sudah mencapai 99 persen,” kita sudah persiapkan dengan matang, kita tunggu Presiden datang untuk panen bersama,”ungkapnya.

Sedangkan sarana dan prasarana pendukung untuk mensukseskan HPS di Desa Jejangkit Muara, diantaranya Helipet sudah siap pakai, venue tempat istirahat H-2 siap, lahan parkir H-5 siap, jembatan penghubung H-5 siap, jalan diaspal H-2 akan siap, dan kompa besar ada 3 buah hampir 80 persen.

“Pada hari pelaksanaan tidak masalah, tapi sebelum itu pasti ada kendala. Namun berkat kebersamaan semua elemen jadi kendala itu bisa teratasi,”tambahnya.

Selama kegiatan HPS, disana nantinya ada pergelaran teknologi, kampung pertanian, kampung perternakan, kampung perkebunan, kampung tanaman pangan, kampung hortikultura, kampung pangan lestari, lomba cipta menu, acara, lomba menggambar anak anak, lomba kuliner, seminar lahan rawa dan pemecahan Museum Rekor Indonesia (MURI). MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *