Tamu HPS 2018 Disiapkan Mobil dan 5.000 Kamar Hotel

BANJARBARU– Mendukung kelancaran penyelenggaraan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018, terutama pada transportasi dan akomodasi, Biro Umum Setda Prov Kalsel menyiapkan puluhan mobil dan 5.000 kamar untuk para tamu yang datang, dari luar provinsi maupun luar negeri.

Menurut Kepala Biro Umum Setda Prov Kalsel, M Rusli, penyediaan transportasi dan akomodasi merupakan tugas utama pihaknya dalam rangka menyukseskan penyelengaraan kegiatan HPS, 18 hingga 21 Oktober mendatang.

“Kami sudah menyiapkan puluhan mobil untuk mengakomodir tamu dari pusat maupun provinsi se Indonesia, termasuk tidak kurang 5.000 kamar hotel, baik bintang 1 hingga 4 yang tersebar di Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar,” jelas Rusli, kemarin.

Pemprov Kalsel, sambung Rusli, selalu ingin memberikan pelayanan terbaik bagi siapapun yang berkunjung.

“Sesuai arahan Pak Gubernur, Paman Birin, setiap tamu harus diberikan pelayanan terbaik. Nantinya satu provinsi akan dilayani satu SKPD,” ujarnya.

Seperti halnya dengan kesuksesan penyelenggaraan Festival Anak Sholeh (FASI), beberapa waktu lalu, HPS ini juga akan melibatkan SKPD untuk mendukung moda transportasi bagi tamu yang hadir.

Bahkan para tamu yang berhadir, juga akan dihidangkan makanan khas Kalimantan Selatan pada saat sarapan pagi di hotel.

“Kita sudah meminta kepada pihak hotel untuk menyiapkan kuliner khas Kalimantan Selatan pada saat sarapan pagi, dan meminta memasang spanduk HPS sebagai bentuk dukungan,” katanya.

Para tamu, lanjut Rusli, juga akan didampingin guide yang akan memandu jika ingin menikmati wisata maupun kuliner yang ada di Kalsel.(end/rny/cin/syh/foto: hum) – mc kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan