2019 Terapkan PAUD Minimal 1 Tahun

Rapat Koordinasi Penuntasan Ikut PAUD yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Selasa (09/10). MC Kalsel/scw

Pemerintah Kota Banjarmasin akan melaksanakan program standar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) minimal 1 tahun melalui Program yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 itu bertujuan untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan PAUD bermutu, kepada anak-anak kota seribu sungai sebelum memasuki jenjang sekolah tingkat SD.

Hal tersebut diungkapakan Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina pada Saat Rapat Kordinasi Penuntasan Ikut PAUD yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Selasa (09/10). Selain itu, dengan dilaksanakannya program tersebut diharapkan, dapat meningkatkan dukungan stakeholder terhadap penuntasan PAUD Pra SD, dan mendukung upaya pemerintah dalam memperkuat komitmen penutasan PAUD Pra SD.

Ibnu mengatakan, kegiatan penuntasan Ikut PAUD Minimal 1 Tahun Pra SD ini bisa menjadi komitmen bersama bagi seluruh stakeholder di Kota Banjarmasin untuk melaksanakannya.

Oleh Sebab itu pada kesempatan yang baik ini saya instruksikan saja kepada Camat, Lurah, Bunda PAUD Kecamatan, dan Bunda PAUD Kelurahan untuk sama-sama kita melaksanakan program ini, Mudah-mudahan bisa dituntaskan, karena ini menjadi komitmen bersama.

“Pendidikan anak usia dini itu penting, karena masa kecil anak-anak tidak mungkin dua kali. Pastikan kita mendampingi anak-anak, jangan sampai kekurangan kasih sayang dan jangan sampai kekurangan bekal-bekal untuk ke depannya,” jelasnya.

Selanjutnya ibnu menuturkan, pendidikan PAUD bukan pendidikan alternatif, tetapi sudah menjadi amanah dari pendidikan dasar. “Mudah-mudahan hal ini bisa dipahami bersama, sehingga pemerintah daerah wajib menyelenggarakan pendidikan dasar PAUD serta pendidikan kesetaraan sebagai layanan dasar bagi masyarakat,” tegas ibnu.

Diharapkan, melalui kegiatan tersebut, kedepannya dapat lebih memotivasi semua pihak untuk melaksanakan aksi dilapangan, serta penanganan dalam penuntasan ikut PAUD minimal 1 tahun Pra SD di Kota Banjarmasin. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan