Kembangkan Potensi Bahasa Inggris Pelajar

Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Setda Provinsi Kalsel, Gusti Burhanuddin (tengah) berfoto bersama usai Pembukaan Economic Debate Competition Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) Day’s 2018 di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia, Banjarmasin, Jum’at (5/10). MC Kalsel/Ar

Sebuah langkah atau inisiasi yang luar biasa dari para mahasiswa karena dalam debat ini, selain untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris yang baik bagi para pelajar yang duduk di bangku SMA/SMK/MA dan juga harus memiliki pengetahuan terkait perekonomian.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Setda Provinsi Kalsel, Gusti Burhanuddin mengatakan di lingkungan Pemprov Kalsel, Gubernur menginstruksikan kepada seluruh aparatur untuk berbahasa Inggris 1 hari dalam 1 minggu yaitu di hari jum’at.

“Selain itu, di sekolah-sekolah juga dianjurkan untuk mempraktekkan bahasa Inggris dilingkungan sekolah di waktu tertentu, minimal 1 jam dalam 1 minggu” ucapnya pada Pembukaan Economic Debate Competition Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) Day’s 2018 dengan mengangkat tema “Mengembangkan Potensi Daerah dengan Kearifan Lokal Agar Terwujudnya Kalsel Maju dan Terdepan” di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia, Banjarmasin, Jum’at (5/10).

Ia mengingatkan jika ingin menjadi dokter, jadilah seorang dokter yang mampu berbahasa asing dan mengetahui teknologi informasi. Guru, PNS, Pengusaha juga harus mampu berbahasa asing dan mengetahui perkembangan teknologi informasi.

Gubernur juga berpesan kepada para peserta yang hadir disini untuk belajar, belajar dan terus belajar serta manfaatkan waktu belajar di SMA dengan sebaik-baiknya.

“Gali pengetahuan, kembangkan dan tingkatkan kemampuan diri agar bisa menjadi inspirasi bagi pelajar maupun mahasiswa lainnya” pesannya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *