Mentoring Bisnis Pekanan SSN Banjarmasin

Aulia Rahman, Ketua Serikat Saudagar Nusantara Banjarmasin. MC Kalsel/rmd

Untuk membantu meningkatkan taraf pelaku UMKM di Banjarmasin dari skala mikro ke skala kecil dan seterusnya, Serikat Saudagar Nusantara (SSN) Banjarmasin menggagas Mentoring Bisnis Pekanan.

“Jadi disini kita menghubungkan para pemodal kepada para pengrajin atau pelaku usaha UMKM, agar mereka bisa bertemu dan bekerjasama,”ungkap Aulia Rahman Ketua SSN Banjarmasin, Senin (24/9).
Selain itu tambahnya, dalam acara Mentoring Bisnis Pekanan ini, juga menghadirkan coach bisnis untuk mengisi materi bisnis dan mengundang Pelaku UMKM Kota Banjarmasin yang sudah sukses untuk berbagi pengalamannya,”setiap sesi mentoring peserta juga tidak dipungut biaya, alias gratis,” tambahnya.
Setiap sesi mentoring juga memiliki kurikulum materi yang berkesinambungan sehingga peserta UMKM mendapatkan materi berbeda di setiap pertemuan.
“Setelah mendapatkan materi bisnis yang merupakan standard sekolah bisnisĀ  diharapkan pelaku UKM dapat mengimplementasikan materi tersebut ke dalam bisnisnya untuk scale up atau naik kelas,” jelasnya.
Dia berharap para pelaku usaha bergerak meluas dan mendalam. Meluas berarti dekat dengan berbagai instansi seperti pemerintah maupun mendalam secara kapasitas dari anggotanya. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan