Gubernur Goes Bersama Masyarakat

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor (didepan) goes bersama dengan anggota Komunitas Sepeda Banjarmasin, Para Kepala SKPD Lingkup Pemprov. Kalsel dan masyarakt usai mengibarkan bendera start acara Fun Gowes peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 Tahun 2018 Tingkat provinsi Kalsel di panggung Siring Nol Kilometer Banjarmasin, Sabtu (8/9). MC Kalsel/tgh

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengibarkan bendera start tanda dimulainya Fun Gowes peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 Tahun 2018 Tingkat provinsi Kalsel di panggung Siring Nol Kilometer Banjarmasin, Sabtu (8/9).

Usai mengibarkan bendera start Gubernur yang sering disapa Paman Birin langsung bergerak mengayuh sepeda menuju jalan Mahligai Pancasila, dengan para Komunitas Sepeda Banjarmasin, Kepala SKPD Lingkup Pemprov. Kalsel dan masyarakat Banjarmasin.

Kemudian peserta melaju ke Jembatan Merdeka lalu ke Jalan Ahmad Yani dilanjutkan menuju ke fly over dan berbelok ke Jalan Gatot Subroto. Rombongan kemudian menuju ke jalan Benua Anyar lalu lewat Sultan Adam, Kayutangi lalu jalan Tarakan dan kembali finish di Siring Nol Kilometer.

Selanjutnya usai mengayuh pedal Gubernur mengaku cukup lelah dan banyak menguras tenaga karena sudah lama tidak gowes. “Singkal burit, lawas klo kada gowes,” kata Gubernur dalam bahasa Banjar.

Sahbirin menambahkan yang paling menguras tenaga adalah ketika dia naik tanjakan jembatan. “Tapi tidak apa apa capek yang penting hari ini meriah dan olahraga itu bagus untuk kesehatan,” ucap Sahbirin saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Sementara itu sebelum pengundian hadiah, Paman Birin terlebih dahulu didaulat untuk tampil ke panggung menyanyikan lagu andalan Kereta Malam.

Setelah bernyayi Gubernur memberikan kejutan sebelum mengambil undian hadiah utama. Gubernur menambah hadiah untuk empat orang masing masing uang tunai dari kantong pribadinya. “Hadiah saya tambah dua juta seorang untuk empat pemenang ya,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama Salah satu penyelenggara Rahmi mengatakan event ini bertema Ayo Olahraga Bangun Indonesia yang boleh diikuti oleh masyarakat umumnya tanpa dipungut bayaran.

“Semua anggota boleh ikut komunitas sepeda, masyarakat umum dan lainnya. Acaranya gratis lho,” katanya.

Sementara untuk hadiah Rahmi mengaku pihaknya sudah menyiapkan beragam doorprize mulai dari Kulkas, Sepeda, TV 32 inch, dan masih banyak lagi doorprize lainnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan