Transaksi Kalsel Expo 2018 Meningkat

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani menyampaikan laporan panitia penyelenggara kegiatan penutupan Kalsel Expo Tahun 2018 di Lapangan Murjani, Banjarbaru Selasa (4/9) malam. MC Kalsel/tgh

Penggelaran Kalsel Expo 2015 ini berlangsung selama 5 hari yang terhitung dari tanggal 31 Agustus sampai dengan 4 September 2018 di Lapangan Murjani Banjarbaru, Selasa (4/9) malam untuk memeriahkan Hari jadi Kalsel ini resmi ditutup.

Sementara itu perhitungan pelaksana Kalsel Expo 2018, dari banyaknya stand hingga transaksi yang berlangsung saat kegiatan sangat meningkat.

“Oleh karena itu Malam penutupan Kalsel Expo 2018 yang dilaksanakan lima hari, tidak mengalami perubahan dari seluruh stand. Malah usaha setiap harinya bertambah. Seperti pedagang kaki lima yang memadati lingkungan Kalsel Expo ini,” kata Ketua Panitia Pelaksana Kalsel Expo 2018, Birhasani.

Tidak hanya itu, transaksi yang terjadi selama acara berlangsung sangat meningkat dibandingkan Kalsel Expo 2017. “Transaksi yang terjadi sebesar Rp 12.613.1 miliar Lebih tinggi dari Kalsel Expo 2017 yang hanyar mencapai Rp 9 miliar serta jumlah stand juga mengalami peningkatan,” ucapnya.

Menurut Birhasani, Meningkatnya hal itu sangat terbukti bahwa Kalsel Expo 2018 ini sangat diminati para pengunjung yang datang. Pada stand Job Fair yang ada di Kalsel Expo 2018, juga banyak sekali yang mendaftar untuk mencari pekerjaan.

“Sedangkan melalui Job Fair telah terdaftar sebanyak 5020 orang pencari pekerja melalui Online. Dan juga yang melakukan registrasi ulang sebanyak 830 orang,” jelasnya.

Selanjutnya pelayanan Disdukcapil Provinsi Kalsel, terdata sebanyak 5343 dokumen selama 5 hari acara berlangsung.  “Banyak yang mengurus dokumen untuk KTP dan akta kelahiran,” terangnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai