Pelatihan Kepemimpinan Pejabat Administrasi

Pelatihan Kepemimpinan Being An Impactful Leaderwork bagi pejabat Administrasi (Eselon III.A) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar di Aula Hotel Aston, Banjarmasin, Rabu (29/8). MC Kalsel/scw

Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Pelatihan Kepemimpinan Being An Impactful Leaderwork bagi pejabat Administrasi (Eselon III.A) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar di Aula Hotel Aston Banjarmasin, Rabu (29/8).

Dalam kegiatan ini tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Nasrunsyah, Kepala BKDPSDM Kabupaten Banjar, Narasumber atau Fasilitator dari Service Quality Center Indonesia, pejabat eselon III di Lingkup Pemkab. Banjar dan Tamun undangan yang lainnya.

Selanjutnya tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan bagi pejabat adminstrasi (Eselon III.a) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.

“Hal ini sesuai dengan amanat undang – undang nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2007 tentang manajemen pegawai negeri sipil pasal 54 yang menyatakan bahwa pejabat administrasi (eselon III.A) wajib memenuhi kompetensi teknis manajerial dan sosio kultural,” ucap ketua panitia penyelenggara.

Terkait sasaran program pelatihan adalah agar para peserta mampu untuk memahami esensi dan peran seorang pimpinan yang mampu memberikan dampak positif dalam organisasi, mampu untuk mengidentifikasikan dan memahami komponen kompetensi kepemimpinan yang dibutuhkan dan mampu merencanakan pengembangan kompetensi kepemimpinan di tempat kerja

Peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 30 orang terdiri dari Pejabat Eselon IIIA di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar dan pelatihan ini berlangsung selama 2 hari terhitung dari tanggal 29 Agustus sampai dengan 30 Agustus 2018.

Sedangkan anggaran pelatihan ini dari DPA BKDPSDM Kabupaten Banjar Tahun 2018 pada kegiatan penyertaan diklat teknis dan fungsional. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan