STIENAS dan AKPARNAS Diharapkan Dapat Cetak SDM Berkualitas

Suasana Sidang Terbuka Senat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nasional (STIENAS) Banjarmasin Dies Natalis ke-34 dan Wisuda Sarjana ke-37 serta Akademi Pariwisata Nasional (AKPARNAS) Banjarmasin Dies natalis ke-15 dan Wisuda Diploma III ke-13 di Grand Palace Ballroom, Banjarmasin, Rabu (1/8). MC Kalsel/tgh

Keberadaan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nasional (STIENAS) Banjarmasin sebagai sebuah lembaga pendidikan harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap mengabdi kepada masyarakat. Bukan hanya itu, pengabdian tersebut harus dilakukan secara nyata seperti membuat lapangan pekerjaan dan menerapkan ilmu yang kita punya selama kita menimba ilmu di STIENAS Banjarmasin.

“Mereka yang di wisuda hari ini adalah harapan kita, harapan untuk membawa kemajuan bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat banua dan sekaligus pendukung percepatan pembangunan ekonomi di Kalsel” kata Gubernur Provinsi Kalsel dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Setda Provinsi Kalsel, Gusti Burhanuddin pada Sidang Terbuka Senat STIENAS Banjarmasin Dies Natalis ke-34 dan Wisuda Sarjana ke-37 serta Akademi Pariwisata Nasional (AKPARNAS) Banjarmasin Dies natalis ke-15 dan Wisuda Diploma III ke-13 bertempat di Grand Palace Ballroom, Banjarmasin, Rabu (1/8).

Perguruan tinggi adalah tempat mencetak kader – kader penerus bangsa sebagai tempatnya untuk membentuk SDM yang berkualitas dan berkontribusi nyata untuk pembangunan dan kemajuan Kalsel. Hal ini salah satu misi Kalsel yang kita bangun adalah Kalsel dengan sumber daya yang agamis, sehat, cerdas dan terampil.

“Sekarang perguruan tinggi di Kalsel sudah banyak, keberadaannya pun semakin mudah ditemui dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat” tandasnya.

Selanjutnya, Burhanuddin menjelaskan Pemprov Kalsel akan terus berupaya dan konsisten untuk melakukan pembangunan peningkatan SDM sebagai prioritas utama guna mewujudkan Kalsel Mandiri dan Terdepan (Mapan).

Ia juga mengajak kepada seluruh wisudawan dan wisudawati STIENAS Banjarmasin untuk mengambil peran aktif dan kontribusi nyata dalam memajukan banua serta teruslah menjadi penggerak diberbagai sektor pembangunan sesuai dengan minat dan bakat masing – masing.

Sementara itu, Ketua STIENAS Banjarmasin, Hj Diana Hayati mengatakan STIENAS Banjarmasin mewisuda berjumlah 178 orang Sarjana (S1) yang terdiri dari Jurusan Akuntansi sebanyak 121 orang dan Jurusan Manajemen sebanyak 57 orang serta AKPARNAS Banjarmasin mewisuda berjumlah 13 orang Diploma III (D3) yang terdiri dari Jurusan Perhotelan sebanyak 8 orang dan Jurusan Usaha Perjalanan Wisata sebanyak 5 orang.

Wisuda STIENAS Banjarmasin dan AKPARNAS Banjarmasin mengangkat tema “ Membentuk SDM Berkualitas di Bidang Akuntansi, Manajemen dan Pariwisata yang Agamis, Profesional, Unggul Kompetitif dalam Menyongsong Era Disrupsi”.

Dikesempatan yang sama Ketua Yayasan Pendidikan Bandarmasih, H M Zairullah Azhar mengatakan para alumni STIENAS Banjarmasin dan AKPARNAS Banjarmasin agar memiliki jiwa kemandirian untuk dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru sesuai dengan motto yaitu agamis, profesional, unggul dan kompetitif.

Ia pun juga berharap para alumni STIENAS Banjarmasin dan AKPARNAS Banjarmasin jangan pernah melupakan usaha, perjuangan dan doa orang tua karena pengorbanannya lah yang mengantarkan kalian menuju jalan kesuksesan. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *