Rapat Persiapan Pesta Rakyat “Semangat Sang Juara”

Pemerintah Provinsi Kalsel menggelar Rapat Penyelenggaraan Kegiatan Pesta Rakyat dan Lomba Gapura yang dilngkapi Atribut Asian Games 2018 di Ruang Rapat H. Maksid Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Banjarbaru Senin (30/7). MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi Kalsel menggelar Rapat Penyelenggaraan Kegiatan Pesta Rakyat dan Lomba Gapura yang dilngkapi Atribut Asian Games 2018 di Ruang Rapat H. Maksid  Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Senin (30/7).

Kepala Biro Sarana Prasarana Perekonomian Daerah Setda Provinsi Kalsel, Drs Zulkifli mewakili Kementrian Kominfo, mengatakan untuk menyemarakkan Asian Games  XVIII Tahun 2018 maka Kementerian Kominfo mengajak masyarakat  untuk bersama – sama merayakannya seraya turut mendukung atlet – atlet Asian Games dengan even pesta rakyat – dukung bersama “Semangat Sang Juara”.

“Oleh karena itu even ini berisi konten – konten menghibur, yaitu kompetisi dance, kompetisi foto online, petunjukan flashmob, trivia games dan penampilan artis lokal,” katanya.

Selanjutnya peran Dinas Kominfo Provinsi Kalsel adalah untuk mesosialisasikan kegiatan Pesta Rakyat dukung bersama “Semangat sang juara” melalui berbagai saluran media yang dimiliki. “ Menugaskan Diskominfo di tingkat Kab/Kota di wilayah untuk menggerakan elemen masyarakat dengan target 300 orang untuk berpartisipasi dan hadir dalam Pesta Rakyat Dukung Bersama “Semangat Sang Juara”, jelasnya.

Sementara itu peran instansi yang terkait dalam mensukseskan Pesta Rakyat ini antara lain Dinas Kominfo Kabupaten/Kota, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalsel, Dinas Koporasi dan UKM Kabupaten/Kota, Kepolisian Terkait dan Inasgoc.

Terkait untuk pengamanan nantinya kepolisian daerah akan memfasilitasi keaman lokasi pelaksanaan Pesta Rakyat Dukung Bersama “Semangat Sang Juara” dan menunjuk 10 orang anggota kepolisian untuk berpatisipasi dalam Flashmob yang diadakan dalam Pesta Rakyat Dukung Bersama “Semangat Sang Juara”.

Pelaksanaan even dimulai dari tanggal 15 Juli s.d 12 Agustus 2018 yang diadakan di 15 Provinsi tempat atlet berprestasi berasal yakni Sumatera Utara, Sematera Barat, Riau, Jambi, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Di Yogtakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Maluku dan Papua Barat. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan