Pelantikan Pejabat Struktural

Sekdaprov Kalsel, Abdul Harris Makkie membacakan sumpah janji kepada 17 pejabat baru yang dilantik pada Selasa(17/7) di ruang rapat H. Aberani Sulaiman, Kantor Setda Prov Kalsel. Sekdaprov berharap pejabat yang baru dilantik menjalankan tugasnya dengan baik. Mc Kalsel/Rns

Sebanyak 17 pejabat eselon 3 dan 4 dilantik Sekdaprov Kalsel, Abdul Harris Makkie diruang rapat Aberani Sulaiman, kantor Setda Prov Kalsel, Selasa(17/7). 17 pejabat yang dilantik tersebut diantaranya 7 orang eselon 3 dan 10 orang eselon 4.

Pada kesempatan pelantikan susulan ini , Sekdaprov menegaskan pernyataan Gubernur bahwa penempatan seseorang dalam jabatan didasarkan pada kemampuan, keterampilan, keahlian, profesionalisme dan berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

Istilah suka tidak suka kepada seseorang tidak ada dalam menilai seseorang layak atau tidak untuk menduduki jabatan. Siapa saja yang dinilai mampu, dan memenuhi syarat untuk menempati jabatan, maka mereka berhak untuk suatu jabatan.

Pengisian jabatan baik karena mutasi, promosi maupun mengisi kekosongan, bukan sebuah proses yang istimewa. Ini adalah sesuatu yang lazim dan biasa dalam organisasi pemerintahan. Untuk pelantikan kali ini memang harus dilakukan karena banyak jabatan yang kosong setelah banyak pejabat administrator yang memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Pemrov sendiri mempunyai harapan untuk mencapai Kalsel mandiri dan terdepan (mapan). Baik mapan secara ekonomi, bidang pangan, bidang kesehatan, bidang pendidikan maupun mapan untuk semua hal yang dibutuhkan oleh rakyat.

Sekdaprov pun berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar selalu menyadari bahwa sumpah dan janji jabatan yang telah diucapkan merupakan ikrar yang mengikat dan memiliki tanggung jawab. Baik tanggung jawab kepada Negara, pimpinan dan juga tuhan yang maha kuasa. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan