FKMTHI UIN Resmi Dilantik

Pengukuhan Pengurus dan Konsorsium Nasional, Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadist Indonesia (FKMTHI) yang langsung dihadiri Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, di Auditorium Universitas Islam Negeri (UIN), Banjarmasin, Senin (16/07). MC Kalsel/scw

Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) menggelar Pengukuhan Pengurus dan Konsorsium Nasional, Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadist Indonesia (FKMTHI) yang langsung dihadiri Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, di Auditorium Universitas Islam Negeri (UIN), Banjarmasin, Senin (16/07).

Ibnu mengucapkan selamat dan sukses atas dilaksanakannya acara tersebut di Kota Banjarmasin. “Selamat kepada FKMTHI atas kepengurusan barunya,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang mengungsung tema Islam dan Budaya Nusantara itu, ia juga menawarkan para peserta dan pengurus FKMTHI yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, untuk menikmati wisata yang ada di kota ini.

“Jangan lupa nikmati wisata susur sungai, kami sediakan 3 klotok, mudah-mudahan berkesan,” kata ibnu.

Pelatikan para pengurus FKMTHI dilantik langsung oleh pendiri organisasi tersebut yakni Dr Dzikri Nirwana Mag.

Sementara itu Rektor UIN Banjarmasin H. Mujibburrahman dalam sambutannya menyatakan, FKTMHI merupakan organisasi penting, karena organisasi tersebut lebih berorientasi pada akademis dan keilmuan.

Oleh karena itu ia menganjurkan agar para pengurus FKMTHI bisa membuat karya tulis yang dapat dipublikasikan melalui media online.

“Sekarang menulis itu diperlukan sekali, karena sekarang banyak yang tidak memiliki ilmu yang memadai sehingga penafsirannya macam-macam. Jadi kita memerlukan orang orang yang tahu tentang ilmu tafsir hadis. Dan akan menarik lagi bila mahasiswa bisa menerbitkan jurnal,” ucapnya.(humpro-bjm) MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan