Melalui Jalan Sehat BNN Ajak Masyarakat Untuk Memberantas Penyalahgunaan Narkoba

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, H. Muhammad Muslim mengibarkan bendera start tanda dimulainya Jalan Sehat dalam Rangka Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2018 di Siring Nol Kilometer, Banjarmasin (14/7). Peserta yang mengikuti jalan sehat tersebut kurang lebih 5.000 orang.  MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar jalan sehat dalam rangka peringatan pucak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2018, di Siring Nol Kilometer Banjarmasin, Sabtu (14/7)

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Gubernur Kalsel yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, H. Muhammad Muslim serta kegitan tersebut mengusung tema “Mendengar Suara Hati Anak – anak dan Generasi Muda Merupakan Langkah Awal Untuk Membantu Mereka Tumbuh Sehat dan Aman dari Penyalahgunaan narkoba”.

Gubernur Provinsi Kalsel H. Sahbirin Noor yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, H. Muhammad Muslim dalam sambutan tertulisnya mengatakan, dari hasil data Komisi Perlindungan Anak Indonesia 87 juta populasi anak di indonesia, sebanyak 5,9 juta diantarannya menjadi pencandu narkoba dan 2.218 kasus narkoba menimpa anak – anak indoneia tentu angka yang sangat mengkhawatirkan.

“Oleh karena itu mari satukan tekad untuk terus saling bersinergi mencegah dan mengatasi narkoba,” kata Muslim pada saat membacakan sambutan Gubernur H. Sahbirin Noor.

Selanjutnya dirinya menambahkan Pemerintah tentu tidak bisa berjalan sendiri, keaktifan dan partisipasi masyarakat sangat kami butuhkan lebih – lebih dari kalangan generasi muda.

“Mudah – mudahan dengan adanya peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) ini bapak – bapak, ibu – ibu dan seluruh yang hadir di acara jalan sehat ini menjadi agen control sosial dan menjadi agen perubahan masyarakat yang lebih bermanfaat lagi,” ungkapnya

Dengan demikian tumbuh besar harapan saya saudara – saudara yang hadir disini untuk mencegah pengguna narkoba apapun bentuknya jika kita menemukan obat –obatan terlarang dilingkungan kita lapor kepada pihak yang berwajib.

Saya berpesan kepada Aliansi Pemuda Anti Narkoba (APAN) harus terus hadir ditengah – tengah masyarakat banua untuk memberikan pandangan dan arahan kepada masyarakat, khususnya pemuda Kalsel dalam memajukan sumber daya manusia agar menjadi lebih baik lagi. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih