Gubernur Kalsel Lantik 220 Pejabat Di Lingkup Pemprov Kalsel

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melantik 220 pejabat pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti pelantikan di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (13/7). Dua pejabat eselon II turut dilantik yakni, Kepala Dinas Kominfo Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifa’i dan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Prov Kalsel, H. Achmad Sofiani. Mc Kalsel / Fuz

Gubernur Provinisi Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melantik sebanyak 220 Pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jum’at (13/7).

220 pejabat tersebut terbagi menjadi 2 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 62 orang pejabat administrator, dan 156 pejabat pengawas.

Menurut Sahbirin, pengisian jabatan, baik karena mutasi, promosi maupun mengisi kekosongan bukanlah sebuah proses yang istimewa dalam suatu organisasi pemerintahan seperti pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini.

“Saya memang harus melakukan pelantikan, karena banyak jabatan yang kosong, setelah banyak pejabat administrator dan pejabat pengawas yang memasuki purna tugas atau pensiun” ujarnya.

Selain karena kekosongan pada suatu jabatan, lanjutnya, kinerja pejabat juga menjadi salah satu indikator terjadinya pelantikan ataupun mutasi jabatan.

“Kerja yang baik dan benar, karena saat ini kita harus memberikan yang terbaik bagi rakyat. Saya tidak akan segan-segan untuk mengganti pejabat yang tidak sesuai harapan” tegas orang nomor satu di Banua.

Diakhir sambutannya, Gubernur Kalsel, kembali mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik agar selalu menyadari bahwa sumpah dan janji jabatan yang telah diucapkan, merupakan ikrar yang mengikat dan memiliki tanggung jawab baik kepada negara, pimpinan, terlebih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Tunaikanlah tanggung jawab sebagaimana mestinya, sehingga jabatan yang kita emban dapat membawa kebaikan bagi diri kita sendiri dan kemaslahatan bagi rakyat” pesan Sahbirin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih