Pemko Ajak Stakeholder Perangi MR

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan sambutan pada pembukaan pertemuan Advokasi Sosialisasi Imunisasi Rutin dan Kampanye Imunisasi Measles Rubella, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Kamis (28/06). MC Kalsel/Humpro Banjarmasn.

Sebanyak 176.209 jiwa yang tercatat menjadi sasaran dalam kegiatan imunisasi massal Measles Rubella (MR) di Kota Banjarmasin pada tahun 2018 ini.

Hal tersebut ditegaskan oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina pada pembukaan pertemuan Advokasi Sosialisasi Imunisasi Rutin dan Kampanye Imunisasi Measles Rubella, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Kamis (28/06).

Dalam sambutannya Ibnu bertekad untuk memerangi penyakit akibat penularan virus  MR ini. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh stakeholder dan Ormas Sipil serta lembaga swadaya masyarakat untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegaitan imunisasi massal MR ini.

“Sasaran dalam pelaksanaan kegiatan imunisasi massal MR adalah seluruh anak usia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun” ujarnya.

Lebih jauh Ibnu menjelaskan, pada Bulan Agustus-September 2017 kegiatan serupa telah dilaksanakan di 6 Provinsi di Pulau Jawa, sedangkan untuk provinsi di luar Pulau Jawa akan dilaksanakan pada Bulan Agustus-September 2018.

“Untuk di Kota Banjarmasin pelaksanaannya akan dilakukan di seluruh sekolah yang terdiri dari PAUD, TK, SD/MI/Sederajat, SDLB, SMP/MTs/Sederajat dan SMPLB, dan untuk kegiatan Bulan Septembernya akan dilaksanakan imunisasi MR di Pos pelayanan Imunisasi” tutur orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini.

Pada pertemuan ini juga, Ibnu menandatangani komitmen bersama dalam rangka mensukseskan imunisasi MR tersebut. Ia mengimbau kepada organisasi profesi seperti IDAI, IDI, IBI, PPNI, PERSI dan organisasi lainya, untuk ikut mendukung serta mensosialisasikan kegiatan tersebut dan berkoordinasi dengan jajaran Dinas Kesehatan. MC Kalsel/Humpro Banjarmasin/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan