Pencanangan Kampung KB, Kampung Baiman Keluruhan Alalak Selatan

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan sambutan pada acara Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) – Kampung Baiman, di kawasan Dermaga Pasar Terapung Kelurahan Alalak Selatan Kecamatan Banjarmasin Utara, Senin (25/06). MC Kalsel/Jml

Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Kegiatan  Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) – Kampung Baiman, di kawasan Dermaga Pasar Terapung Kelurahan Alalak Selatan RT 01, RT 02, RW 001, Kecamatan Banjarmasin Utara, Senin (25/6).

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam sambutannya mengatakan, pembentukan Kampung KB, Kampung Baiman merupakan sebuah inovasi dan kreatifitas masyarakat dan di kampung ini juga ada keterpaduan berbagai program pemerintah daerah dan pusat.

“Tidak hanya KB, tuturnya, tetapi juga ada infrastruktur, kesehatan, dan tertib administrasi kependuduka,” jelasnya

Untuk itu, Ibnu Sina meminta para Lurah agar terus melakukan koordinasi dengan para RT dan RW, sehingga semua program pelayanan milik Pemko Banjarmasin, dapat dijalankan di Kampung KB, Kampung Baiman.

“Kepada Lurah saya minta untuk terus melakukan koordinasi dengan para RT dan RW, tolong bantu program Pemko khusunya untuk di kampung KB,” ucapnya

Selanjutntya dikatakannya, salah satu program Pemko Banjarmasin yang harus masuk di Kampung KB, Kampung Baiman adalah pendistribusian akte kelahiran gratis, kartu identitas anak gratis dan beberapa jenis pelayanan untuk masyarakat lainnya.

“Selain pendidikan, kesehatan dan tertib administrasi kependudukan, di Kampung KB, Kampung Baiman juga masuk dalam program prioritas adalah akte kelahiran gratis dan kartu identitas anak gratis, hal ini dikarenakan Banjarmasin memiliki target yang harus dicapai terkait dengan program akte gratis. Nah ini perlu dukungan Lurah, RT RW,” jelasya.

Selain kepada para RT dan RW, dalam kegiatan yang dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, H Ibnu Sina juga meminta dinas terkait dengan progarm Kampung KB, Kampung Baiman untuk selalu bermitra dengan jajaran PKK Kota Banjarmasin, sehingga target keberhasilan seluruh program yang masuk dalam Kampung KB, Kampung Baiman dapat terealisasikan.

Dikesempatan yang sama, Kepala Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat, Kota Banjarmasin, Madyan, menegaskan, keberadaan Kampung KB, Kampung Baiman tidak hanya untuk kegiatan program KB semata, tetapi juga akan dilaksanakan untuk program kegiatan Pemko Banjarmasin yang lain.

“Menurutnya kampung ini tidak hanya untuk keluarga berencana tetapi juga terkait program SKPD lain, saya harapkan juga SKPD untuk bisa berkomitmen bersama-sama kita interpensi di kampung ini,” tegasnya

Dikatanya lagi, selain program SKPD, di Kampung tersebut juga akan dilaksanakan program dari kementrian Perkim terkait program 100-0-100.

Dari pantauan, selain dihadiri para tokoh masyarakat setempat, saat itu juga tampak mengikuti jalan kegiatan tersebut para pedaganga Pasar Terapung Kuin, Banjarmasin.(humpro-bjm) MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih