Lebaran di Halaman TVRI Kalsel

Suasana jemaah salat Idul Fitri, 1 Syawal 1439 Hijriah di halaman TVRI Kalsel jalan A. Yani Km. 6 Banjarmasin, Jumat (15/6). Mc Kalsel
/ Fuz

Seperti tahun-tahun sebelumnya, TVRI Kalsel rutin memfasilitasi masyarakat sekitar untuk melaksanakan lebaran di halamannya, termasuk shalat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah tahun ini di halaman TVRI Kalsel jalan A. Yani Km. 6 Banjarmasin, Jumat (15/6).

Ustadz Khairullah Anwar Luthfi, Lc bertindak sebagai imam sekaligus khatib pada lebaran kali ini, adapun judul khutbah yang disampaikan kepada jemaah salat idul Fitri yakni Istiqomah Setelah Ramadan.

Hikma khutbah yang disampaikan terdiri dari tiga keutamaan agar tetap Istiqomah setelah Ramadan. Pertama, memahami dan menikmati anugerah, kedua keutamaan unsur Islam dan ketiga ketaatan dalam mengikuti ajaran nabi Besar Muhammad Saw.

Lebaran tahun ini ada suasana yang berbeda, ada kenyamanan baru yang dirasakan oleh jemaah shalat Idul Fitri. Sebagaimana tahun sebelumnya lokasi shalat agak kurang nyaman dengan keberadaan kontur halaman yang bergelombang. Belum lagi jika halaman basah, nampak kubangan becek di antara barisan jemaah lebaran.

Pembangunan TVRI Kalsel pada tahun ini dirasakan oleh warga sekitar yang melaksanakan lebaran, nampak seluruh halaman telah ditimbun (pengerasan tanah) dengan kerikil pecah yang nantinya akan dilanjutkan dengan pengaspalan.

Pembangunan pengaspalan halaman TVRI Kalsel semata tidak hanya untuk salat lebaran, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Stasiun TVRI Kalsel, Sukirman bahwa pembangunan tersebut nantinya akan jauh lebih bermanfaat bagi warga, tidak hanya saat lebaran.

“Yang pastinya, pembangunan tersebut bukan untuk lebaran, tapi tentu akan lebih baik jika ummat (warga) bisa memanfaatkannya,” ucap Sukirman.

Sementara itu, Mama Zahra, warga Gang TVRI bersyukur dengan suasana lebaran di halaman TVRI Kalsel hari ini, “lebaran kali ini lebih nyaman dari tahun sebelumnya, lebih baiklah pokoknya,” tuturnya usai pelaksanaan rangkaian salat Idul Fitri. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih