Ikhtiar Pemko Menaikkan Minat Baca Anak Kota Banjarmasin

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina berfoto bersama Anggota DPR RI dari Komisi X, Hasnuryadi dan Kepala Perpustakaan Nasional RI, M Syarif Bando usai kegiatan Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Gemar Membaca, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Selasa (22/05/2018). MC Kalsel/rmd

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menegaskan Pemko Banjarmasin sangat intens mengajak masyarakatnya untuk selalu gemar membaca.

Hal ini disampaikannya saat Puncak Gerakan Nasional membaca Buku (Gernas Baku) tingkat Kota Banjarmasin,“Anak-anak berhak untuk dibacakan buku,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Gemar Membaca, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Selasa (22/05/2018).

Selain melalui kegiatan tersebut, langkah konkrit lainnya yang telah dilakukan Pemko Banjarmasin agar masyarakatnya gemar membaca buku adalah dengan menyediakan kantor perpustakaan daerah yang lokasinya tepat berada di tengah keramaian. ”Jumlah kunjungan dalam setiap minggunya antara 500 sampai 1000 orang, karena memang lokasinya tepat berada di tengah-tengah siring menara pandang,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Gemar Membaca di Kota Banjarmasin ini, H Ibnu Sina berharap dapat memberikan motivasi bagi pengelola perpustakaan, taman bacaan, serta masyarakat dalam peran serta mengembangkan perpustakaan di tempat masing-masing.

Sementara itu, Anggota DPR RI dari Komisi X, Hasnuryadi mengatakan, kegiatan Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Gemar Membaca bertujuan untuk meningkatkan minat membaca di kalangan masyarakat Kalsel. “Mari kita bersama bersinergi untuk meningkatkan minat membaca, agar kita dapat jadi bangsa cerdas dan berkarakter,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan Nasional RI, M Syarif Bando berharap, kegiatan yang dilaksanakan tersebut ke depannya bisa memberikan dampak yang baik terhadap perkembangan minat membaca di Kalsel.MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan