Pengurus Baru PBNU Kalsel Akan Segera Dilantik

Ketua PWNU Kalsel Haris Makkie bersama jajaran saat menyampaikan agenda kerja PWNU Kalsel, Selasa (8/5). MC Kalsel/rmd

Usai mengantongi surat keputusan (sk) PBNU bernomor 233/a.ii.04/05/2018 tertanggal 4 mei 2018, yang diteken Rais Aam KH Ma’ruf amin, Katib Aam KH Yahya Cholil Staquf serta Ketua Umum Said Aqil Siraj dan Sekjen Helmy Faishal Zaini, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan periode 2018-2023 langsung menyiapkan agenda pelantikan.

Ketua PWNU Kalsel H Abdul Haris Makkie memastikan agenda pelantikan pengurus yang memuat ratusan orang baik Kiai, Habaib, Ulama, akademisi, politisi, pengusaha, aktivis muda NU dan lainnya digelar usai hari raya idul fitri 1439 hijriyah.

“Dalam waktu segera akan diagendakan untuk pelantikan pengurus pwnu kalsel masa khidmat 2018-2023. Agenda ini telah kami susun,” ucap Haris Makkie didampingi Wakil Ketua PWNU Kalsel, Zainal Ilmi, Sekretaris  Berry Nahdian Furqon Dan Bendahara, Rizqillah Suhaili dalam jumpa pers di hotel dafam syariah banjarbaru, Selasa (8/5).

Selain akan segera membentuk Pengurus, Haris juga akan segera menginventarisasi aset gedung NU yang terbengkalai, seperti di Jalan Hasanuddin HM, Kota Banjarmasin. Menurut Abdul, gedung lawas itu akan dibikin sekretariat PWNU Kalsel dan kegiatan organisasi.

“Kami akan bentuk tim inventarisasi dan investigasi aset, itu prioritas menyelesaikan dan revitalisasi gedung tersebut. Kami memerintahkan investigasi surat-menyurat sebagai bahan awal,” kata Abdul Haris Makkie.

Selain soal aset, Abdul Haris akan berfokus menggarap pemberdayaan ekonomi umat dan revitalisasi sekolah-sekolah di bawah binaan NU Kalsel. Menurut dia, PWNU Kalsel punya semangat menggerakkan kehidupan keagamaan dalam konteks sosial, ekonomi umat, dan pendidikan.

“Kami pelajari sekolah-sekolah yang dibina NU harus dikembangkan, seiring perkembangan teknologi dan dinamika masyarakat,” ujar Abdul Haris. Ia dan pengurus baru PWNU juga akan silaturahmi ke ulama-ulama sepuh di Kalimantan Selatan.

Haris juga akan mendata orang-orang yang terdaftar dalam Organisasi Islam ini, kemudian melakukan kaderisasi terutama kalangan anak muda. Selain itu, akan bersilaturahmi kepada para ulama dan tokoh dan guru besar agama.

“Semoga kepengurusannya 5 tahun ini berjalan dengan lancar dan anggota NU untuk aktif. Sehingga tujuan NU membangun umat bebasis ekonomi sosial akan tercapai,” tandasnya. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih