Gubernur Lantik Dua Direksi Bank Kalsel

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor (batik kuning) melantik dan mengambil sumpah Direktur Bisnis dan Direktur Operasional Bank Kalsel di Bank Kalsel di Aula Bank Kalsel Banjarmasin, Selasa (8/5). Mc Kalsel / Fuz

Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada 2 mei 2018 lalu, telah diputuskan langkah strategis menyangkut pemenuhan kelengkapan dan perubahan kepungurusan direksi perseroan Bank Kalsel yang kosong dalam beberpa waktu, yakni Direktur Operasional dan Direktur Bisnis Bank Kalsel.

Dalam RUPS-LB itu pula Bank Kalsel diamanatkan harus mampu menjadi bank yang maju dan beperan penting dalam mendukung pembangunan khususnya untuk daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Guna mengisi kekosongan tersebut, Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor selaku pemegang saham utama Bank Kalsel melantik serta mengambil sumpah Gusti Agus Permana sebagai Direktur Operasional dan Rudi Rusdiansyah selaku Direktur Bisnis Bank Kalsel.

Dalam sambutannya, Sahbirin meminta kepada jajaran Bank Kalsel untuk lebih meningkatkan kerja sama tim untuk menjadikan Bank Kalsel lebih baik lagi dari yang sekarang.

“Tingkatkan kerjasama tim, jangan satu sama lain ingin menang sendiri, kokohkan dan kuatkan kerjasama yg baik, saya yakin bank kalsel akan lebih maju dari yang sekarang” ujar Sahbirin, di Aula Bank Kalsel,Banjarmasin, Selasa (8/5).

Dirinya juga berharap agar kedepannya Bank Kalsel semakin profesional, akuntabel, dan bisa menjadi bank kepercayaan masyarakat Kalsel.

“Jika sudah menjadi bank kepercayaan dan kebanggaan masyarakat, Saya yakin Bank Kalsel akan memberikan kontribusi positif khususnya dalam bidang pembangunan di Provinsi Kalsel” tuturnya.

Diakhir sambutannya orang nomor satu di Kalsel ini meminta agar Bank Kalsel mampu bersaing langsung dengan bank-bank pemerintah dan swasta baik nasional maupun asing pada tingkat lokal maupun nasional.

“Untuk itu, Bank Kalsel harus segera berbenah diri dan memperkuat posisi agar lebih gesit merebut peluang” ucap Sahbirin.

Sementara itu, untuk posisi Direktur Utama Bank Kalsel yang masih dalam tahap seleksi dan menunggu persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Maka, untuk sementara akan dirangkap oleh Direktur Operasional Bank Kalsel,  Gusti Agus Permana sampai ditetapkannya Direktur Utama Definitif. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan