Sah, LKPJ Walikota Banjarmasin Tahun 2017 Diterima !

Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Hj Ananda (tengah) menyerahkan Rekomendasi DPRD Kota Banjarmasin atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Banjarmasin Akhir Tahun 2017 saat Rapat Paripurna Istimewa di ruang paripurna, Rabu (18/4). Penyerahan LKPJ diterima langsung oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina di dampingi oleh Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah (kiri). Mc Kalsel / Fuz

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin akhirnya menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Banjarmasin Tahun Anggaran 2017.

Penerimaan LKPJ Tahun Anggaran 2017 sendiri dilakukan melalui Rapat Paripurna Istimewa yang langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Banjarmasin Hj Ananda, Rabu (18/4/2018) di Aula DPRD Kota Banjarmasin.

“Setelah dibahas oleh masing-masing komisi bersama instansi terkait di Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin, kami akhirnya sepakat untuk menerima LKPJ Walikota Banjarmasin Tahun Anggaran 2017,” ungkap Ananda.

Ananda pun dalam kesempatan tersebut berharap, berbagai gagasan hingga kritik yang diberikan oleh masing-masing komisi saat pembahasan LKPJ Walikota Banjarmasin Tahun Anggaran 2017 hendaknya bisa menjadi masukan yang berarti bagi Pemkot Banjarmasin untuk berbenah diri kedepannya.

Khususnya terkait masalah rendahnya penyerapan anggaran yang hanya terealisasi sebesar 77,26 persen, diharapkan realisasinya kedepan bisa lebih baik lagi dengan cara membuat perencanaan anggaran yang lebih terukur dan realistis.

“Alasan Pemkot Banjarmasin terkait rendahnya realisasi anggaran ini memang merupakan bagian dari kebijakan efisiensi, makanya kita masih bisa menerimanya. Namun tetap harus ada perbaikan kedepannya,” tegasnya.

Ananda pun juga dalam kesempatan ini tidak lupa mengingatkan, baik kepada Pemkot Banjarmasin maupun DPRD Kota Banjarmasin agar tetap bersama-sama menjaga harmonisasi kerja selama tahun 2018.

“Hal tersebut supaya berbagai program yang sudah direncanakan, bisa dilaksanakan dengan hasil yang memuaskan dan sesuai dengan waktu yang ditargetkan,” pungkasnya. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih