Kalsel Book Fair Tahun 2018 Resmi Ditutup

Wakil Gubernur Provinsi Kalsel menyampaikan sambutan sekaligus menutup acara Kalsel Book Fair 2018 di Lapangan Murjani Banjarbaru, Senin (9/4). MC Kalsel/scw

Terselenggaranya Kalsel Book Fair 2018 ini merupakan kebanggaan kita semua dan sekaligus menjadi momentum untuk membangkitkan gairah mencintai buku, menikmati buku, membaca buku dan menjadikan buku sebagai sumber ilmu pengetahuan serta sarana peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

“Suksesnya pamaeran buku ini menjadi kebanggaan kita semua,” kata Wakil Gubernur Provinsi Kalsel, H. Rudy Resnawan pada saat menyampaikan sambutan sekaligus menutup acara Kalsel Book Fair 2018 di Lapangan Murjani Banjarbaru, Senin (9/4).

Menurutnya, pameran ini juga mencerminkan keseriusan kita dalam mewujudkan masyarakat Kalsel yang cerdas, yang merupakan salah satu program prioritas pembagunan Kalsel.

Oleh karena itu bagaimanapun buku menjadi sumber dan sarana yang mengantarkan seseorang untuk mencapai kecerdasan. “Hampir semua orang yang cerdas, mereka identik dengan orang yang suka membaca buku,” jelasnya.

Selanjutnya, momentum pameran buku yang akan berakhir ini jangan sampai menghilangkan gairah kita untuk selalu dekat dengan buku. “Sisihkan uang untuk membeli buku biasakan membaca buku secara teratur, khususnya di lingkungan keluarga kita masing – masing,” ujarnya.

Wagub mengatakan mari kita mulai dari diri kita masing – masing untuk rajin membaca buku, selanjutnya kita dorong isteri, suami, anak dan saudara – saudara kita untuk gemar membaca buku.

“Jika masing – masing keluarga kita menjadi keluarga yang cinta dengan buku dan suka membacanya maka akan muncul masyarakat dan bangsa yang berpengetahuan serta berperadaban,” ungkapnya

Wagub juga menambahkan dengan adanya pameran buku ini, mudah – mudahan seluruh masyarakat Kalsel makin tergerak untuk menganggap buku sebagai sebuah kebutuhan dan membacanya sebagai sebuah kenikmatan.

Saya berharap tumbuhnya masyarakat yang makin maju dan semakin cerdas dalam segenap aspek kehidupan akan menimbulkan minat baca masyarakat di Kalsel. (scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan