Dies Natalis XV, Wisuda Sarjana XIII dan Profesi NERS Tahun Akademik 2017/2018 STIKES Cahaya Bangsa

PLH Sekda Kalsel, Siswansyah (diatas mimbar) membacakan sambutan Gubernur Kalsel pada acara Dies Natalis XV dan wisuda sarjana XIII dan serta proses angkat sumpah profesi NERS STIKES Cahaya Bangsa tahun akademik 2017/2018 di Hotel HBI Banjarmasin, Senin (9/4). Mc Kalsel/Rns

PLH Sekda Kalsel, Siswansyah menghadiri acara Dies Natalis XV dan wisuda sarjana XIII dan serta poses angkat sumpah profesi NERS STIKES Cahaya Bangsa tahun akademik 2017/2018 di Hotel HBI Banjarmasin, Senin (9/4). Siswansyah menyampaikan bahwa Kesehatan mempunyai peran penting dalam upaya membangun sumberdaya manusia yang berkualitas. Oleh karena itu, berbagai pelaksanaan program kesehatan tentu saja harus benar-benar menyentuh keseluruh lapisan masyarakat, sehingga apa yang menjadi komitmen kita dalam mewujudkan Kalimantan Selatan sehat dapat terwujud secara nyata ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

Tantangan yang kita hadapi untuk mencapai Kalimantan Selatan sehat, memang tidak ringan, karena kesehatan itu dipengaruhi oleh banyak faktor, baik dari sisi layanan kesehatan, tenaga kesehatan, termasuk perilaku dan kesadaran masyarakat dalam memaknai kesehatan.

Karena itu, perwujudan derajat kesehatan yang bermutu bisa tercapai dengan baik, apabila terbentuk kerjasama dan kebersamaan semua pihak untuk memperbaiki setiap aspek kesehatan, sesuai dengan peran masing-masing. Pemerintah mempunyai kewajiban untuk menyediakan sarana, tenaga dan anggaran kesehatan yang memadai.

Perguruan tinggi yang bergerak dibidang kesehatan seperti STIKES berperan besar dalam melahirkan SDM kesehatan yang berkualitas, sedangkan keterlibatan dan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan diri dan lingkungan sekitarnya juga menjadi faktor yang menentukan dalam mencapai derajat kesehatan yang diharapkan.

Upaya-upaya strategis Provinsi kalimantan Selatan sebenarnya sudah banyak dilakukan, antara lain meningkatkan anggaran bidang kesehatan, menempatkan tenaga kesehatan di wilayah terpencil termasuk melaksanakan BPJS kesehatan dengan sebaik-baiknya di Kalimantan Selatan.

“Saya berharap agar kebijakan dibidang kesehatan itu juga didukung oleh berbagai pihak yang terkait, khususnya dukungan perguruan tinggi di bidang kesehatan dalam melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional”, tutupnya. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih