Pemprov Kalsel dan Kementerian PAN-RB Apresiasi Peluncuran Aplikasi Sasirangan Polda Kalsel

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Diah Natalisa mengapresiasi gagasan Polda Kalsel yang menghadirkan aplikasi Sasirangan (Selalu Aktif dan Siaga, Masyarakat Senang dan Nyaman) dalam sambutannya di Atrium Duta Mall, Banjarmasin, Jum’at (6/4) sore. Mc Kalsel / Fuz

Pesatnya perkembangan teknologi di masyarkat menuntut pemangku kebijakan seperti kepolisian untuk melakukan inovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut demi mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Kalsel, Siswansyah pada acara peluncuran Aplikasi Sasirangan (Selalu Aktif dan Siaga, Masyarakat Senang dan Nyaman) Kepolisian Daerah (Polda ) Kalsel, di Atrium Duta Mall, Banjarmasin, Jum’at (6/4) sore.

Menurutnya, aplikasi Sasirangan Polda Kalsel ini sebagai bentuk kredibilitas dan upaya Polda Kalsel dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Dengan adanya aplikasi Sasirangan ini, kami (Pemprov Kalsel) tidak hanya bangga, tetapi juga akan melakukan upaya-upaya agar aplikasi ini semakin banyak penggunanya diseluruh lapisan masyarakat Kalsel” kata Siswansyah.

Dirinya juga berpesan kepada Polda Kalsel untuk meningkatkan sosialisasi aplikasi Sasirangan ini di 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel, serta terus berinovasi jika ingin maju dan bertahan dalam persaingan pelayanan publik berbasis IT ini.

Sementara itu, ditempat yang sama, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Diah Natalisa  juga turut mengapresiasi Polda Kalsel karena telah meluncurkan aplikasi Sasirangan ini.

Menurutnya, aplikasi Sasirangan Polda Kalsel ini memiliki fitur yang terbilang lengkap untuk mempermudah masyarakat mengakses informasi serta layanan kepolisian.

“Inovasi-inovasi berbasis IT seperti aplikasi Sasirangan Polda Kalsel ini diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakt terhadap kepolisian, serta menjadi solusi mengatasi keresahan masyarakat terkait dengan respon polisi selama ini yang terkesan cukup lamban, yang mana respon ini juga bisa menjadi indikator kepuasan pelayanan publik di kepolisian” pungkasnya.  MC  Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *