BAPAS BANJARMASIN KEDATANGAN HABIB TERKENAL DARI JAKARTA

Kamis (05/04), Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin kedatangan seorang habib masyhur dari Jakarta dalam acara Bimbingan Kemandirian Klien Pemasyarakatan Bapas Banjarmasin sekaligus memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membimbing dan membina klien pemasyarakatan Bapas banjarmasin agar dapat menjadi manusia yang mandiri dan berakhlakul karimah. Adalah Habib Ahmad Bin Alwi Al-Habsyi yang menjadi penceramah dalam acara ini.

Dalam sambutannya Bagus Kurniawan mengharapkan agar kegiatan ini bukan hanya sekedar acara seremonial, tetapi juga dapat merubah diri menjadi manusia yang lebih baik lagi. “Jika anda berbuat baik kepada diri anda sendiri, kepada keluarga anda dan kepada masyarakat, maka kebaikan juga yang akan datang kepada anda. Bersyukurlah anda semua sudah mendapat hadiah dari Pemerintah berupa Pembebasan Bersyarat (PB) dan Cuti Bersyarat (CB)”. tambah mantan Kepala Lapas Abepura tersebut.

Habib Ahmad Bin Alwi Al-Habsyi dalam ceramahnya juga menyampaikan bahwa manusia adalah pendosa, tetapi sebaik-baiknya pendosa adalah mereka yang bertaubat. Bekal yang harus dimiliki dan akan dibawa sampai mati bukanlah harta duniawi tetapi ketaqwaan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. “Banyak keberkahan di bulan Rajab, perbanyak istighfar dan takutlah selalu kepada Allah SWT”. lanjut Pimpinan Pondok Pasantren didaerah Tanggerang tersebut. Kemudian acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Ahmad Bin Alwi Al-Habsyi kemudian foto bersama.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih