Ketua I DHN 45 : DHD Bukan Ormas Melainkan Kekuatan Pemersatu Bangsa

41 Pengurus Dewan Harian Daerah – (DHD) 45 Provinsi Kalsel masa bakti 2018-2023 mengikuti prosesi pelantikan di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (4/4). Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua I Dewan Harian Nasional (DHN) 45, Letjend Purn. Saiful Rizal. Mc Kalsel / Fuz

Setiap kepengurusan DHD 45 memiliki kompleksitas tantangan sesuai dengan konteksnya, mulai dari yang sederhana hingga paling rumit. Untuk mengatasi itu semua tentunya masing-masing pengurus mempunyai cara dan sistem yang khas dalam menghadapinya.

Demikian yang disampaikan oleh Ketua I Dewan Harian Nasional (DHN) 45, Letjend Purn. Saiful Rizal pada acara pelantikan Pengurus Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Provinsi Kalimantan Selatan, di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu (4/4).
Saiful yakin dengan semboyan Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing (Pantang Menyerah Sampai Titik Darah Penghabisan) pengurus DHD 45 yang baru akan lebih giat menghasilkan karya demi kemajuan organisasi DHD 45.
“sebagai organisasi yang dibentuk oleh pemerintah, sudah sewajarnya DHD 45 menjadi mitra pemerintah, bersinergi dengan komponen bangsa lainnya untuk turut serta mengawal dan mendukung setiap kebijakan pemerintah, terutama yang menyangkut kesejahteraan dan kedaulatan rakyat Indonesia” kata Saiful.
Selain itu, Saiful menuturkan, DHD 45 juga turut serta membantu dalam setiap kebijakan mengenai pemantapan ideologi pancasila, bela negara, serta pembentukan watak dan karakter bangsa.
Ia juga mengatakan bahwa DHN, DHD, dan DHC 45 bukanlah ormas melainkan kekuatan pemersatu bangsa. “Jelas DHN, DHD, maupun DHC bukanlah Ormas, melainkan milik bangsa yang harus mengabdi kepada rakyat Indonesia” jelasnya.
Sebagai lembaga milik bangsa dan rakyat Indonesia, lanjutnya, DHN, DHD, dan DHC juga bukanlah milik partai atau golongan. Namun DHN, DHD, dan DHC senantiasa bersinergi dengan semua kekuatan pembangunan bangsa .
Diakhir kesempatannya, Saiful meminta kepada pengurus DHD 45 Provinsi Kalsel masa bakti 2018-2023 untuk saling bersinergi dengan semua kekuatan pembangunan yang ada di bumi lambung mangkurat ini.
“Kita sebagai pemersatu bangsa, maka DHN, DHD, maupun DHC 45 tidak akan melakukan politik praktis, oleh karena itu sudah selayaknya kita bersikap sebagai pemersatu bangsa di daerah masing-masing, semoga setelah pelantikan ini roda organisasi bisa berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan