Kemenkumham Kalsel Bersinergitas Mendukung Pencegahan Karhutala

Banjarmasin, humas info_Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan berkomitmen menjaga sinergitas dengan Pemerintah Daerah (Pemda), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi Republik Indonesia (POLRI) dan Masyarakat dalam menghadapi bencana asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutala). Kamis (29/03) Pagi.Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Andi Basmal mewakili Kepala Kantor Wilayah mengikuti Rapat Koordinasi dan Sosialisasi yang dilaksanakan di gedung Kh.Idham Khalid Banjarbaru dimana Rakor dipimpin langsung Gubernur Provinsi Kalsel, H.Sahbirin Noor.

Kegiatan Rakor ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Kalimantan Selatan hasil dari Rakornas Pengendalian Karhutala di Istana Negara  pada tanggal 6 Februari 2018 lalu mengingat Kalsel merupakan Daerah yang rawan kebakaran hutan dan lahan dimana menurut data BMKG yang memprediksi bahwa awal bulan April Tahun 2018 sudah memasuki musim kemarau.

“Kanwil Kemenkumham Kalsel mendukung dan membantu memberikan penyuluhan Hukum kepada Masyarakat dalam mensosialisasikan tentang peraturan terkait peningkatan dan pengendalian Karhutala sehingga Masyarakat turut dilibatkan dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutala.” Kata Kabag PP, Andi Basmal.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor memberikan apresiasi kepada Para  Kapolsek, Camat, Danramil disetiap Wilayah di Kabupaten dan Kota di Kalsel. (humas kanwil)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan