Warga Pulau Laut Datangi DPRD Kalsel

Puluhan Warga Pulau Laut mendatangi DPRD Kalsel di Banjarmasin, Rabu (14/3).

“Puluhan warga Pulau Laut Kabupaten Kotabaru yang tergabung dalam Forum Peduli Tanah Air mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel di Banjarmasin, Rabu (14/3/2018).”

Mereka meminta Wakil Rakyat tingkat Provinsi itu bisa memfasilitasi pertemuan warga selaku pemilik lahan dengan perusahaan perkebunan sawit PT Multi Sarana Argo Mandiri (MSAM) yang dituding mencaplok kurang lebih 1.500 hektar lahan warga. Perwakilan warga pemilik lahan, Ratman menyampaikan warga hanya ingin minta ganti rugi lahan tersebut. Sejak 21 Mei 2017 lalu, warga mengaku sepeser pun tak mendapatkan ganti rugi atas lahan yang penggunaannya diambil alih paksa oleh perusahaan itu. Mereka juga sudah melaporkan permasalahan ini ke DPRD Kabupaten Kotabaru. Namun wakil rakyat setempat pun tak bisa berbuat banyak. Sementara, Anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Riswandi berjanji menampung dan menyampaikan aspirasi warga Pulau Laut kepada unsur Pimpinan dan Komisi I yang terkait dengan permasalahan lahan. Ia berharap ada solusi terhadap persoalan ini.
Dalam aksi itu, warga Pulau Laut juga membentangkan spanduk bertuliskan “Wakil Rakyat Bukan Wakil Mafia” dan “Hentikan Kegiatan PT MSAM Ganti Rugi Lahan dan Pohon Warga”. (NRH/RDM)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih