Calon Pengurus ASSI diBerikan Coaching Clinic

Wakil Sekretaris Jenderal Assosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Pusat, Fahmi memberikan penjelasan tentang cara bermain Street Soccer kepada calon pengurus ASSI Kalsel, Sabtu (17/3) di Aula Dinas Pemuda Olahraga Kalsel. MC Kalsel/rmd

Assosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Pusat akan melantik Pengurus ASSI Kalimantan Selatan pada Minggu (18/3).

Sebelum dilantik para calon pengurus mendapatkan coaching clinic oleh Fahmi wakil sekjend ASSI Pusat di gedung dinas pemuda dan olahraga Kalsel, Sabtu (17/3).

“Coaching Clinic bertujuan untuk memberikan ilmu sekaligus mencari orang-orang yang nantinya bertanggung jawab dalam mencari bibit-bibit street soccer yang ada di Kalsel,” ucapnya.

Fahmi menambahkan Kalimantan Selatan merupakan Provinsi pertama yang pengurusnya dilantik pada tahun ini,” ditambah Kalsel pengurus daerah ASSI sudah ada di 22 Provinsi se-Indonesia,” ungkapnya.

Sosialisasi street soccer ini, tambah fahmi akan terus dikembangkan didaerah-daerah di pelosok tanah air supaya street soccer cepat dipahami dan dikenali.

“Kami dari PP-ASSI sangat bersyukur atas tersosialisasinya olahraga Street Soccer kami berharap di Kalsel juga akan bisa berkembang pesat,” ungkapnya.

“Semoga ini menjadi awal yang baik untuk membudayakan olahraga khususnya street soccer di daerah Kalsel dan sekitarnya,” tambahnya.

Sementara itu Alam Darmawan Wasit yang sudah bersertifikat ASSI mengatakan memang street soccer memiliki beberapa perbedaan dengan sepakbola dan futsal.

Bahkan ia merasakan memimpin laga street soccer lebih sulit ketimbang futsal yang biasa ia adili. Apalagi memimpin laga street soccer perlu mata yang jeli karena posisi aturan pemain di lapangan.

“Wasit street soccer lebih susah lagi daripada futsal. Sebab futsal prosedurnya sedikit. Kalau street soccer, prosedurnya bermacam-macam lagi. Macam bolanya tidak ada out, kalau kena dinding main saja (terus dilanjutkan). Kipernya tidak boleh keluar petak,” jelasnya.

Regulasi antara street soccer, futsal, dan sepakbola, memang berbeda-beda. Maka dari itu menjadi visi dan misi ASSI untuk memperkenalkan regulasi street soccer ke seluruh Indonesia, yaitu dengan merangkul berbagai komunitas street soccer dan menggelar kompetisi street soccer nasional pertahun dan internasional setiap dua tahunnya. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan