Bazar Bank Kalsel Tahun 2018

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H. Abdul Haris Makie (Peci Hitam) melepas balon pada acara Pembukaan Bazar Bank Kalsel Tahun 2018 di Siring Depan Kantor Gubernur Kalsel, Banjarmasin, Jum’at (16/3). MC Kalsel/scw

Sejarah telah mencatat bahwa ekonomi mikro dan kecil masih bisa bertahan dalam hantaman krisis global pada tahun 1997, pada waktu itu dunia perbankan dan pembangunan ekonomi yang hanya berorientasi pada sektor ekonomi mikro bertambangan.

Maka saat ini sudah seharusnya kita lebih memperhatikan membina dan mengembangkan UMKM di daerah kita serta UMKM menyentuh secara langsung, kegiatan berusaha dan melibatkan tenaga kerja, sehingga andilnya pun sangat besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut diutarakan Sekda Provinsi Kalsel, H. Abdul Haris Makie pada saat menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Kalsel pada acara Pembukaan Bazar Bank Kalsel Tahun 2018 di Siring Depan Kantor Gubernur Kalsel, Banjarmasin, Jum’at (16/3).

Menurutnya kita jangan ragu untuk membina dan mengembangkan ekonomi kerakyatan, baik yang dikembangkan secara mandiri maupun yang berkembang bersama koperasi Mengingat perkembangannya saat ini cukup menggembirakan, tentunya ada permasalahan.

“Permasalahan tersebut antara lain berkaitan, kemitraan UMKM yang belum maksimal, permodalan, lokasi usaha yang masih sulit dan inovasi serta etos kerja yang masih lemah,” ungkapnya.

Untuk itu kepada para pimpinan di daerah ini hendaknya bergandengan tangan agar UMKM lebih maju lagi, agar UMKM tetap eksis dan mampu bersaing serta mampu menciptakan produk unggulan yang bermutu.

Di kesempatan yang sama Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, Ika Prasetya dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tahun ini digelar sederhana namun tetap semarak serta ada beberapa kegiatan yang digelar, pagi ceria yang merupakan gelaran lomba Mewarnai untuk kategori TK dan SD, dan dilaksanakan pada Sabtu pagi, 17 Maret 2018.

“Peserta yang mengikuti stand pameran kerajinan dan kuliner  tersebut  ada 35 UMKM dan Pasar Kuliner sebanyak 53 UMKM serta kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan hadiah,” katanya.

Bahkan, untuk HUT kali ini Bank Kalsel menyediakan hadiah utama berupa sebuah mobil, uang tunai yang jumlah mencapai ratusan juta serta berbagai door prize menarik untuk masyarakat, yang mengikuti beragam kegiatan memeriah HUT Bank Kalsel. (scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih