Menkes Membuka Rakernas Koalisi Kependudukan di Kalsel

Menteri Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Koalisi Kependudukan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jum’at (9/3) malam. MC Kalsel/Jml

Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila Farid Moeloek membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Koalisi Kependudukan dengan tema “Pembangunan Infrastruktur Sosial yang Berkeadilan Untuk Percepatan Pembangunan Manusia” di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jum’at (9/3) malam, kegiatan Rakernas Koalisi Kependudukan ini berlangsung selama 4 hari terhitung dari tanggal 8 – 11 Maret 2018.

Dikesempatannya Menkes RI, Nila Farid Moeloek mengatakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI masih banyak menemukan persoalan kesehatan dan kependudukan yang melibatkan masyarakat Indonesia.

“Oleh sebab itu, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah melakukan koordinasi untuk mengatasi persoalan tersebut demi mewujudkan manusia berkualitas” ucapnya.

Sementara itu juga Ketua Umum Koalisi Kependudukan Pusat, Sonny Harry B Harmadi mengungkapkan pembangunan manusia tidak bisa dilepaskan dari pembangunan ekonomi sehingga pembangunan ekonomi segala sesuatu yang berkembang itu bisa terjadi karena kualitas manusia yang lebih baik.

Visi pembangunan nasional 2015 sampai 2019 yaitu terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong yang dapat diwujudkan melalui nawacita, sedangkan visi pembangunan nasional terkait infrastruktur adalah memacu pembangunan infrastruktur  dan ekonomi untuk meningkatkan  kesempatan kerja serta menghilangkan kemiskinan dan kesenjangan antar wilayah.

“Kalsel adalah salah satu Provinsi dengan angka perkawinan dini yang cukup tinggi dan menurut beberapa penelitian tingkat perkawinan dini yang tinggi tersebut merugikan perekonomian kita sekitar Rp 300 triliun per tahun” imbuhnya.

Rakernas Koalisi Kependudukan diharapkan dapat memformulasikan rancangan program dan rencana kerja kita bersama. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan