Gubernur Menyerap Aspirasi Masyarakat

Persiapan Start Rombongan Gubernur Provinsi Kalsel dalam rangka turun ke desa – desa untuk menyerap aspirasi masyarakat, di Halaman Kantor Lanal Banjarmasin, Jum’at (9/3). MC Kalsel/tgh

Untuk yang ke 4 kalinya, Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor memulai tur ke desa-desa menggunakan trail hari ini sampai 5 hari kedepan.

“Kita hari ini memulai perjalanan menuju desa-desa di Kalsel, untuk turun langsung menyerap aspirasi masyarakat,” ujar Gubernur Provinsi Kalsel, H. Sahbirin Noor sebelum memulai perjalanannya, Jum’at (9/3)

Gubernur mengungkapkan cara ini dirasa paling efektif untuk mendengar keluhan masyarakat, secara real dan langsung.

Menurutnya, dari pengalaman tur yang terdahulu yang paling banyak dikeluhkan masyarakat adalah soal infrastruktur seperti jalan dan jembatan yang rusak, “selain itu, masalah komunikasi juga menjadi perhatian kita,” ungkapnya.

Oleh karena itu perjalanan touring turun ke desa dilaksanakan juga dalam kaitan untuk menyaksikan keberadaan pembangunan dan infrastruktur.

Ia mengatakan, akan bersama-sama antara Provinsi dan Kabupaten serta pusat untuk saling dorong agar pembangunan bisa berjalan lebih cepat lagi.

“Saya membawa serta SKPD terkait Seperti PU, Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pertanian perkebuan dan sejenisnya,” katanya.

Kegiatan tour desa ini mengambil start di Lanal Banjarmasin, kemudian shalat Magrib di Kompi A Liang Anggang. Lalu lanjut ke Kampung Awang Bangkal untuk Nobar Film Perjuangan Pangeran Antasari dan bermalam di Awang Bangkal.

Pagi harinya melanjutkan Perjalanan ke Pelahari lewat Mandi Angin, lanjut ke Arah Tambang Ulang, Pagatan kemudian menyeberang ke Kotabaru, Kampung Lontar, kemudian kampung Kemuning, Kampung Tanjung Seloka dan menyebrang ke Pulau Krasian.

Balik arah ke Batulicin, Peramasan, Kandangan, Amuntai, Balangan, Kampung Dayak Kintab dan terakhir menuju kembali Banjarmasin. (tgh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan