Rakoor Teknis Bidang Perindustrian

Dinas Perindustrian menggelar Rapat Koordinasi Bidang Perindustrian dengan tema Bergerak, Mewujudkan Kalimantan Selatan Sebagai Daeah Industri Baru Yang Berdaya Saing di Ruang Rapat Kantor Perindustrian Provinsi Kalsel Banjarbaru, Selasa (27/2). MC Kalsel/scw

Dalam rangka membangun daerah tentunya kita juga wajib mengacu kepada visi dan misi kepala daerah yang dituangkan dalam Rencana Pembanguan Jangka Menegah Daerah (RPJMD), program pembangunan yang kita rancang jangan keluar dari rumusan visi dan misi yang telah ditetapkan.

Hal ini diutarakan oleh Gubernur Kalsel dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Prov. Kalsel, Syamsir Rahman pada acara Rapat Koordinasi Bidang Perindustrian dengan tema Bergerak, Mewujudkan Kalimantan Selatan Sebagai Daerah Industri Baru Yang Berdaya saing di Ruang Rapat Kantor Perindustrian Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Selasa (27/2).

Menurutnya pembangunan perindustrian harus kita percepat dan kita tingkatkan karena efek dari pembangunan industri sangat terasa untuk masyarakat. “Industri yang maju insya allah akan membuka lapangan kerja, dengan industri yang berkembang daerah kita akan memiliki daya saing,” katanya.

Oleh karena itu peluang kita untuk maju dan unggul dibidang perindustrian sangat terbuka, apalagi kawasan industri di Tanah Laut dan Tanah Bumbu sudah ditetapkan sebagai program strategis Nasional.

“Ini akan menjadi titik awal untuk kebangkitan industri di Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Selanjutnya kita yakin dan optimis kawasan industri di Tanah Laut dan Tanah Bumbu akan menjadi magnet untuk meningkatkan investasi serta disisi lain dampaknya juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan kerja baru.

“Dengan adanya rapat koordinasi teknis ini, semoga program bidang perindustrian tahun 2018 bisa dilaksanakan dengan baik dan sekaligus membangun persepsi dan keselarasan dalam menyusun program 2019 yang akan datang, dengan persepsi yang sama dan keselarasan maka program yang disiapkan akan lebih terukur dan tepat sasaran,” harapnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan, H. Mahyuni mengatakan tujuan kegiatan ini untuk tumbuh dan berkembangnya industri pengolahan dan jasa berbasis sumber daya lokal dan dapat berdaya saing industri yang kuat melalui pengembangan teknologi dan inovasi.

Oleh karena itu visi dan misi Dinas Perindustrian adalah memajukan industri daerah yang berdaya saing dengan berbasis sumber daya lokal berkontribusi menuju Kalsel Mapan dan misinya mengembangkan industri kecil menengah, menumbuhkan dan mengembangkan sentral – sentral industri baru dan industri terpadu.

Misi yang selanjutnya meningkatkan daya saing industri melalui penguatan teknologi dan inovasi serta mempercepat pertumbuhan industri melalui pembangunan kawasan industri yang ada di Kalsel. (scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih