Walikota Banjarmasin Minta 197 Pejabat yang Dilantik Dukung Target Pencapaian Visi-Misi Kota Banjarmasin

Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina saat melantik 197 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai Banjarmasin, Kamis (15/2). MC Kalsel/Jml

Walikota Banjarmasin, H. Ibu Sina melantik 197 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai, Banjarmasin, Kamis (15/2).

Ibnu Sina mengatakan pelantikan ini sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) diseluruh lingkup Pemko Banjarmasin. Pelantikan ini terbagi menjadi dua yang pertama pengukuhan dan yang kedua untuk penyegaran di birokrasi itu sendiri.

“Karena banyak UPT-UPT (Unit Pelayanan Terpadu) yang dibubarkan sehingga dilakukan pelantikan, selain itu juga ada UPT-UPT yang turun status eselonnya, tidak ada satupun pejabat struktural yang kehilangan jabatan, tetapi ada beberapa yang turun, seperti UPT pajak di Kecamatan dari eselon IV a ke IV b” ucapnya.

Ibnu Sina juga mengatakan, memasuki tahun ke-3 kepemimpinan Ibnu-Herman di Banjarmasin dirinya meminta kepada pejabat yang dilantik untuk mendukung target pencapaian visi-misi Kota Banjarmasin yakni Banjarmasin Baiman (Barasih wan nyaman).

“Sudah dua tahun tidak ada lagi alasan tidak ada hasil. Ditahun pertama masyarakat masih memberikan kesempatan, tahun kedua sudah harus kelihatan hasilnya, dan tahun ketiga adalah puncak dari keberhasilan-keberhasilan yang kita capai” jelas Ibnu.

Walikota juga berpesan kepada 197 pejabat yang dilantik bahwa jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sunguh, bekerjalah dengan semangat buktikan bahwa ASN lingkup Pemko Banjarmasin mampu ditempatkan dimana saja.

“Tetap menjaga integritas dan loyalitas disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, tanamkan budaya kerja sebagai aparatur dengan maksud menjamin terselenggaranya tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarkat lebih cepat lagi, tepat dan baik, bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan yang timbul baik didalam maupun diuar organisasi” pesannya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan