Alternatif Baru Tempat Wisata Di Banjarmasin

Dua remaja terlihat sedang bermain skateboard di Taman Siring Nol Kilometer Banjarmasin, Sabtu (13/1). Siring Nol Kilometer Banjarmasin ini, kini menjadi salah satu tujuan warga Banjarmasin untuk tempat bersantai dengan keluarga maupun sahabat. Tugu Nol Kilometer ini digadang menjadi salah satu ciri khas kota Banjarmasin setelah patung bekantan yang saat ini ramai dikunjungi warga luar Kalsel. MC KalSel/rmd

Kota Banjarmasin terus berbenah, semakin banyak tempat wisata menghiasi wajah kota yang berjuluk kota seribu sungai ini.

Selain patung bekantan, menara pandang dan rumah anno 1925 yang berada disiring piere tendean, Taman Siring Nol Kilometer yang berada tepat di depan perkantoran Pemprov Kalsel lama juga mulai dilirik warga untuk menjadi tujuan bersantai bersama keluarga atau sahabat.

Selain memiliki logo bertuliskan “Taman Siring Nol Kilometer Banjarmasin” yang sering dijadikan latar belakang warga untuk berselfie, letaknya yang berdekatan dengan sungai Martapura juga menjadi daya tarik tersendiri.

Berbagai fasilitas pendukung juga telah dibangun, mulai gajebo untuk duduk bersantai, sampai arena skatebord yang sering dipakai oleh komunitas anak muda untuk beraktifitas pada sore hari.

Salah satu warga Banjarmasin, Nor Izzah mengatakan dia bersama suaminya biasa kesini pada akhir pekan untuk bersantai dengan keluarga. “Karena dekat dengan rumah, jadi biasa kesini kalo weekend buat selfie juga bagus tempatnya karena backgroundnya sungai Martapura” ucapnya sambil tersenyum.

Namun salah satu warga lainnya, Eva menilai memang masih banyak yang harus dibenahi dari taman ini, seperti harus adanya penataan pedagang kaki lima. “Bagus sih, menarik, tp harus ada pembenahan dan penambahan fasilitas di sana sini. Soalnya keliatannya sampah masih ada numpuk, keliatan pas lg lewat sekitar sana, kalo mau dijadikan ruang buat publik malah bagus, asal pkl-nya ditata, cukup ada titik khusus aja, supaya lebih enak dilihat” ucapnya.

Letaknya yang ditengah kota memudahkan warga untuk mengaksesnya dari arah mana saja. Tugu Nol Kilometer ini digadang menjadi salah satu ciri khas kota Banjarmasin setelah patung Bekantan yang saat ini sedang ramai dikunjungi warga luar Kalsel. MC KalSel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan