Sembilan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wabup Pilkada Kalsel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Ketua Tim Pelaksana Medical Check Up Bakal Calon Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, Dokter Muhammad Isa saat memberikan keterangan kepada pers terkait pelaksanaan pemeriksaan kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Kalsel tahun 2018 di RSUD Ulin, Banjarmasin, Kamis (11/1). MC Kalsel/Jml

9 Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari 4 Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Kamis (11/1). Pemeriksaan ini dilakukan sebagai salah satu tahapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 di 4 Kabupten/Kota tersebut.

Ketua Tim Pelaksana Medical Check Up Calon Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, Dokter Muhammad Isa menjelaskan ada beberapa tahapan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan hari ini yakni, pemeriksaan psikologi dan urine yang dilakukan oleh himpunan psikologi dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalsel.

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk melihat apakah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ini sudah memenuhi ketentuan Komisi Pemeilihan Umum (KPU) dari sisi kesehatannya,  pemeriksaan hari ini akan dilakukan sampai jam 14.00-15.00 WITA” jelas Isa.

Setelah itu, besok harinya bakal calon Bupati dan Wakil Bupati akan melanjutkan tes pemeriksaan fisik yang dilakukan oleh beberapa Dokter Spesialis Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Pemeriksaan ini akan dilakukan hingga hari Sabtu (13/1) mendatang, dan pada hari Senin (15/1) akan dilakukan rapat untuk menentukan hasil dari pemeriksaan.

“Hasil ini nantinya akan diserahkan ke KPU sebagai acuan mereka apakah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut layak dalam hal kesehatan untuk mengikuti Pilkada tahun 2018” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan