Kalsel Peringkat Kedua Adiwiyata Nasional

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Selatan, HM Ikhlas saat wawancara dengan media di kantor Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin, Rabu (3/1) mengatakan pada 2017 ini, pihaknya mengusulkan 73 sekolah untuk mendapatkan Adiwiyata tingkat Nasional.

Kalimantan Selatan menjadi Provinsi terbaik di regional Kalimantan yang sekolahnya paling banyak mendapat Adiwiyata tingkat Nasional tahun 2017.

Di tingkat Nasional, Kalimantan Selatan menduduki posisi kedua setelah Jawa Timur.

Diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalimantan Selatan, HM Ikhlas, saat wawancara dengan media di kantor Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin, Rabu (3/1) mengatakan pada 2017 ini, pihaknya mengusulkan 73 sekolah untuk mendapatkan Adiwiyata tingkat Nasional.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 54 sekolah lolos penilaian dokumen, dan akhirnya 51 sekolah yang lolos tahapan verifikasi lapangan dan berhak mendapatkan Adiwiyata Nasional.

“Dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel, ada sekolah di 12 Kabupaten/Kota yang memperoleh Adiwiyata tingkat Nasional. Sekolah perwakilan dari Batola yang tidak mendapatkan Adiwiyata tingkat Nasional. Sekolah di Banjarbaru yang paling banyak mendapat Adiwiyata tingkat Nasional dibanding 12 Kabupaten/Kota lainnya di Kalsel,” kata Ikhlas.

Program Adiwiyata tingkat Nasional tahun 2017, bebernya, diikuti 162 Kabupaten dan 72 Kota di 32 Provinsi. Jumlah keseluruhan sekolah yang mengikuti program Adiwiyata tingkat Nasional tahun 2017 adalah 914 sekolah, yang terbagi atas 822 sekolah negeri dan 92 sekolah swasta.

Program ini bertujuan untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan melalui kegiatan pembinaan penilaian dan pemberian penghargaan bagi sekolah. MC KAlsel/hafiz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan