Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018, Dipastikan Listrik Tak Padam

PLN Wilayah Kalselteng siap mengamankan pasokan listrik menjelang  Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Jumat, (22/12/2017).

 

Jumat, (22/12) PLN Wilayah Kalselteng menggelar Press Conference terkait kesiapan pihaknya mengamankan pasokan listrik menjelang  Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Disampaikan General Manager PLN Wilayah Kalselteng, Rustamadji pasokan listrik sistem interkoneksi Wilayah Kalselteng saat ini mencapai 648,6 Mega Watt (MW), sedangkan beban puncak konsumsi listrik masyarakat Wilayah Kalselteng sebesar 572,4 MW, sehingga terdapat surplus daya listrik sebesar 76,2 MW, dan sebagai tindakan preventif, untuk menjaga keandalan pasokan listrik, PLN Wilayah Kalselteng rutin melakukan pemeliharaan jaringan distribusi, selain melakukan inspeksi juga dilakukan perbaikan peralatan kelistrikan yang berpotensi menyebabkan gangguan.

 

“Sedangkan untuk menghadapi Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 ini kami menyiapkan 965 petugas pelayanan teknik yang akan stanby selama 24 jam setiap harinya untuk menjaga keandalan pasokan listrik kepada masyarakat. Seluruh petugas tersebut tersebar di seluruh posko siaga yang berada di 33 Kantor Rayon di seluruh Wilayah Kalselteng’, ujar Rustamadji.

 

Lebih lanjut Rustamadji juga menjelaskan, pekerjaan pemeliharaan jaringan rutin untuk sementara waktu akan ditiadakan, terlebih pada H-3 perayaan Natal 2017 hingga H+3 Tahun baru 2018 nanti, kecuali terjadi kejadian emergency yang memang memerlukan dilakukannya pekerjaan pemeliharaan jaringan listrik. Seluruh Kantor Pelayanan PLN Wilayah Kalselteng juga telah melakukan gelar peralatan dan personil untuk memastikan secara langsung segala persiapan pengamanan berjalan lancar.

 

“Secara keseluruhan kami berhasil menurunkan tingkat gangguan jaringan distribusi sebesar 54,57% pada tahun ini, sehingga kami berharap pemeliharaan rutin yang telah kami laksanakan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018”, ujarnya.

 

Meski demikian PLN Wilayah Kalselteng berharap masyarakat dapat partisipatif untuk bekerja sama mengamankan kelistrikan. Jika masyarakat mendapati adanya gangguan atau segala hal yang berpotensi menyebabkan terjadinya gangguan listrik, dapat langsung menghubungi Kantor Pelayanan PLN terdekat atau menghubungi melalui Contact Center PLN 123. (RDM)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan