IKMADA Kalsel Gelar Seminar Pencegahan Narkoba di Kalangan Remaja

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Prov. Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai mewakili Gubernur Kalsel menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Seminar Pencegahan Narkoba di Kalangan Remaja di Aula Hotel Pyramid Suites, Banjarmasin, Sabtu (23/12). MC Kalsel/scw

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Kalimantan Selatan (IKMADA Kalsel) berkerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalsel menggelar acara Seminar Pencegahan Narkoba di Kalangan Remaja di Aula Hotel Pyramid Suites, Banjarmasin, Sabtu (23/12).

Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutan tertulisnya yang di sampaikan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Prov. Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai mengatakan generasi muda adalah tonggak keberlangsungan masa depan Indonesia serta ditangan para pemuda terletak harapan dan cita – cita bangsa ini.

“Oleh sebab itu, tugas untuk menjaga generasi muda agar tidak terpengaruh oleh bahaya narkoba adalah kewajiban semua pihak,” ucapnya.

Selanjutnya dalam rangka membentuk generasi yang sehat dan kreatif kita perlu membangun pemahaman akan bahaya narkoba kepada seluruh elemen masyarakat.

“Penyalahgunaan narkoba khususnya bagi remaja akan melahirkan masalah – masalah yang kompleks dan akan menuntun ke gerbang kehancuran, maka dari itu kita harus bersama – sama mencegah hal tersebut,” ungkapnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan tantangan kita selain memberantas peredaran narkoba adalah sosialisasi dan edukasi pencegahan penyalahgunaan narkoba itu sendir serta tetntu saja hal ini tidak dapat diserahkan kepada pemerintah saja, namun diperlukan peran seluruh komponen bangsa.

“Dalam konteks ini, pemerintah Provinsi Kalsel mengajak seluruh masyarakat Kalsel mengajak seluruh masyarakat Kalsel untuk bersatu padu, berperan aktif dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Saya berpesan dalam momentum seminar ini kepada masyarakat Kalsel, khususnya organisasi-organisasi kemasyarakatan, seperti IMAKDA Kalsel harus menjadi garda terdepan yang membentengin remaja dan para pemuda Kalsel dari bahaya penyalanggunaan narkoba.

“Tingkatkan kepedulian dan pengawasan di tingkat keluarga dan lingkungan sekitar, mari bersama – sama kita ciptakan generasi yang sehat jasmani dan rohani, membangun peradaban yang madani, sejahtera, melalui gerakan anti narkoba,” pungkasnya.

Saya juga berpesan kepada IMAKADA Kalsel dapat membangun sinergi yang baik dengan Pemerintah Daerah, dan Institusi Pendidikan, dalam melaksanakan program – program konstruktif untuk mewujudkan masyarakat Kalsel yang bebas dari penyalahgunaan narkoba. (scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan