Polda Kalsel Siap Amankan Natal Dan Tahun baru

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kalsel mengikuti acara deklarasi menjaga situasi Kamtibmas menjelang Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kamis (21/12).

“Sekitar 136 orang perwakilan dari berbagai tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kalsel mengikuti acara Deklarasi Bersama Polda Kalsel untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Banjarmasin, Kamis (21/12).”

Seusai deklarasi bersama, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengatakan di samping pihaknya melaksanakan pengamanan menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, namun tidak ada salahnya, dalam momentum ini umat beragama di Kalsel melakukan deklarasi bersama. Menurutnya walaupun mayoritas masyarakat di Kalsel adalah muslim, namun tidak menutup kemungkinan jika tidak disatukan bersama ada intrik-intrik yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan. Oleh karena itu, diharapkan dengan deklarasi bersama ini maka semua pihak dapat menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman dan kondusif di wilayah Banua. Rachmat Mulyana menambahkan pihaknya mengerahkan 1.557 personil untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Polda Kalsel juga akan melakukan upaya antisipasi diantaranya patroli bersama dan sterilisasi tempat-tempat umum yang banyak dikunjungi serta tempat-tempat ibadah yang digunakan. (NRH/RDM)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih