Walikota : Harapkan ASN Harus Fokus Pada Capaian Visi Misi

Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina menyampaikan sambutan pada acara Upacara Bendera dan Apel Kesadaran Nasional Korpri, di Halaman Kantor Pemko Banjarmasin, Senin (18/12). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan dalam kegiatan Upacara Bendera dan Apel Kesadaran Nasional Korpri, di Halaman Kantor Pemko Banjarmasin, Senin (18/12).

Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina dalam sambutannya mengatakan 2018 ASN lingkup Pemko Banjarmasin fokus terhadap program visi dan misi Pemko Banjarmasin, yang antara lain, melakukan pembenahan infrastruktur dan penataan sungai, kemudian menjadikan sektor pariwisata sebagai destinasi unggulan serta menciptakan Wira Usaha Baru.

“Semuanya dihimpun dan menjadi catatan center untuk menjadikan Banjarmasin sebagai smart city,” katanya

Selain itu, orang nomor satu di kota seribu sungai ini juga ingin di tahun 2018 nanti para ASN Kota Banjarmasin dalam bekerja lebih professional dan lebih baik, sehingga pembangunan dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Menyinggung tentang kegiatan Upacara Bendera dan Apel Kesadaran Nasional Korpri, mantan anggota DPRD Kalsel ini kembali menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebt untuk memupuk dan membina kesadaran aparatur dilingkungan Pemko Banjarmasin dalam mengemban tugas.

Ia juga berharap dapat membina watak, memelihara persatuan dan kesatuan secara kekeluargaan guna mewujudkan kerjasama, semangat, serta meningkatkan kemampuan dan keteladanan ASN.

Usai apel tersebut, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin, melakukan pemeriksaan urine kepada 130 orang ASN lingkup Pemko Banjarmasin.

Ke 130 orang ASN itu terbagi atas pejabat eselon II, eselon III dan para Camat serta Lurah se-Kota Banjarmasin.

Menurut Kepala BNN Kota Banjarmasin Elyas, kegiatan pemeriksaan urine para ASN itu merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun selalu dilakukan instansinya. “Sesuai petunjuk dari Surat Kemendagri yang menyatakan minimal setahun sekali melakukan pemeriksaan, maka hari ini kita melakukan pemeriksaan urine ASN Pemko Banjarmasin,” ucapnya.

Untuk hasil pemeriksaannya, lanjutnya, akan diserahkan ke Kemendagri dan instansi dimana ASN tersebut ditempatkan.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan rasa terima kasihnya atas kedatangan petugas BNN Kota Banjarmasin yang melakukan pemeriksaan urine.

“Terima kasih atas kedatangannya untuk mengambil sumpel. Mudah-mudahan hasilnya negative semua,” jelasnya.

Dari pantauan, test urine yang dilaksanakan sesuai pelaksanaan Upacara Bendera dan Apel Kesadaran Nasional Korpri yang dirangkai dengan Peringatan Hari Nusantara tahun 2017 itu, diawasi langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah. (humpro-bjm) (MC Kalsel/tgh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih