Sofiani : Capaian Pekerjaan Fisik PUPR Sudah Mencapai 80 persen pada November 2017

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalsel, Achmad Sofiani saat memberikan keterangan kepada pers usai pelaksanaan usai pelaksanaan Upacara Hari Bakti PUPR ke-72 di Halaman Kantor Gubernur Kalsel, Siring 0 Kilometer, Banjarmasin, Senin (4/12). MC Kalsel/Fuz

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalsel, Achmad Sofiani mengatakan capaian pekerjaan fisik Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan pada akhir November sudah mencapai 80 persen dan diperkirakan diakhir Desember nanti bisa melaksanakan sesuai dengan target yang direncankan yakni 95 persen.

Adapun pekerjaan atau program yang masih belum selesai menurut Sofiani yaitu, jalan yang masih harus disempurnakan, sumber daya air, dan cipta karyaaan yang beberpa diantaranya masih dalam tahap penyelesaian.

“Insya Allah bisa kita selesaikan, sampai saat ini semua proyek sesuai dengan target yang direncanakan” tutur Sofiani usai pelaksanaan Upacara Hari Bakti PUPR ke-72 di Halaman Kantor Gubernur Kalsel, Siring 0 Kilometer, Banjarmasin, Senin (4/12).

Sementara itu terkait dengan jalan tol Batulicin dirinya menjelaskan saat ini masih dalam proses Detail Engineering Design (DED), dan diperkirakan pada tahun 2018-2019 pengerjaan fisik sudah dapat dilaksanakan, dengan estimasi awal panjang jalan tol tersebut kurang lebih 160 KM.

“Pembangunan jalan tol ini juga telah ditawarkan kepada investor untuk berkontribusi dalam pelaksanaannya, untuk anggaran proyek tahun 2017 sendiri PUPR Kalsel mendapatkan anggara yakni sekitar 300 Miliar” ungkapnya.

Dan pada tahun 2018 mendatang, lanjut Sofiani Dinas PUPR Kalsel akan diberi pagu sekitar 400 Miliar untuk pembangunan disektor sumber daya air, bina marga, dan cipta karyaan. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan