Tes Seleksi Calon Anggota KPID Kalsel

Suasana para peserta Seleksi Calon Anggota KPID masa jabatan 2017 – 2020 di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Selasa (14/11). MC Kalsel

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Selatan kembali mengadakan Tes Seleksi Calon Anggota KPID masa jabatan 2017 – 2020 bertempat di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Selasa (14/11).

Tugas KPID untuk melakukan administrasi lembaga penyiaran dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel agar mendapatkan izin dari Kementerian Kominfo.

Mendaftar calon KPID ini terdiri dari pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), lulusan D3 jurusan komunikasi dan kendala seperti mencantumkan sebagai salah satu syarat administrasi.

Peserta berjumlah 45 orang yang mengikuti seleksi tertulis calon KPID, terutama 1 orang yang mengundurkan diri.

Soal pada tes tertulis calon KPID berjumlah 100 terdiri dari 20 soal tentang penyiaran, 20 soal tentang agama, 20 soal tentang Undang – Undang penyiaran, 20 soal tentang P3SPS dan 20 soal tentang Undang – Undang pornografi.

Calon KPID dari periode ke 5 ini mengalami penurunan seleksi KPID dibandingkan dari periode sebelumnya, akan tetapi pada periode sebelumnya ada 300 peserta yang mengikuti sedangkan periode ke-5 ini menurun sekitar 45 orang mengikuti seleksi calon KPID.

Alasannya karena sekarang tempat pendaftaran KPID yang sekarang cukup jauh yang menyebabkan masyarakat atau peminat calon KPID yang ingin mendaftar jadi menurun.

Diharapkan dari seleksi yang dilaksanakan 2 hari ini terhitung dari tanggal 14-15 november 2017 ada 14 orang yang akan lulus untuk mengikuti uji publik di Komisi I DPRD Provinsi Kalsel. MC Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan