Hj Ananda Resmi Menjadi Ketua DPRD Kota Banjarmasin

Hj Ananda (kerusung kuning) dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Banjarmasin oleh Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin H. Heri Sutanto (kedua kiri) di kantor DPRD Kota Banjarmasin, Selasa (14/11). Mc Kalsel / Fuz

Kader Partai Golkar Banjarmasin Dr Hj Ananda, dilantik menjadi anggota DPRD Kota Banjarmasin sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) hingga periode 2014 – 2019 menggantikan H Iwan Rusmali SH MM yang diberhentikan dengan hormat, di Gedung Paripurna Kantor DPRD Kota Banjarmasin, melalui Sidang Paripurna Istimewa, Selasa (14/11).

Melalui Surat Keputusan (SK) pengangkatan dirinya sebagai PAW Ketua DPRD Kota Banjarmasin sudah ditandatangani Gubernur Kalsel pada 20 Oktober 2017 setelah melalui proses administrasi yang berjenjang.

Pengukuhan dan pelantikan Hj Ananda yang dikemas dalam sidang paripurna istimewa langsung dilakukan oleh Ketua Pengadilana Negeri Banjarmasin H. Heri Sutanto serta pada acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Kota Banjarmasin serta pejabat Pemko Bajarmasin, Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah menyaksikan langsung prosesi pengambilan sumpah jabatan.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Hj Ananda dalam sambutan perdananya mengatakan bahwa bersama anggota dewan lainnya akan membangun kerjasama dengan pemerintah Kota Banjarmasin.

“Oleh karena itu kerja sama tersebut bukan hanya dalam membuat produk hukum, akan tetapi juga hal – hal yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat Kota Banjarmasin, ungkapnya.

Selanjutnya ia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak termasuk warga Banjarmasin telah memberikan amanah hingga masa jabatan pada 2019 mendatang.

Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina memberikan ucapan selamat kepada Hj Ananda dan selamat bertugas, mantan anggota DPRD Kalsel ini optimis perempuan pertama yang menjabat Ketua DPRD Kota Banjarmasin mampu menjalankan tugas dengan baik.

“Saya berharap, semoga hubungan baik antara legislatif dan eksekutif ini selalu bersinergi untuk mewujudkan Kota Banjarmasin lebih baik lagi” pungkasnya. (tgh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan