15 Anggota Panwascam Banjarmasin Resmi Dilantik

15 anggota anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se Kota Banjarmasin dilantik oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Banjarmasin Muhammad Yasar di Aula Abdi Persada Banjarmasin, Kamis (9/11).

Sebanyak 15 anggota anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se-Kota Banjarmasin dilantik oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Banjarmasin Muhammad Yasar di Aula Abdi Persada Banjarmasin, Kamis (9/11). 15 anggota Panwascam yang baru dilantik akan ditempatkan di 5 Kecamatan se-Kota Banjarmasin.

Yasar mengatakan, anggota Panwascam terpilih nantinya akan bekerja untuk Pemilihan Umum (Pemilu)  anggota DPR, DPD, DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang.

“Kepada anggota Panwascam terpilih agar segera melengkapi struktur, dari 3 komisioner terpilih menentukan ketua serta pembagian tugas tiap divisi,” kata Yasar.

Yasar menerangkan, tujuan dibentuknya lembaga Panwaslu ini adalah untuk mengawal pesta rakyat yang demokratis, bermartabat, dan berkualitas. Panwascam dibentuk oleh Panwaslu Kabupaten/Kota dan merupakan salah satu lembaga penyelenggara pemilu selain Panitia Pemilihan Kecamatan (TPK) di tingkat kecamatan.

Panwascam hadir di tengah masyarakat untuk menjamin pemilihan umum yang bebas, adil dan demokratis. Karenanya diperlukan perlindungan bagi para pemilih. “Setiap pihak yang mengikuti Pemilu, dipastikan bebas dari segala ketakutan, intimidasi, penyuapan, penipuan dan berbagai praktek curang lainnya, yang akan mempengaruhi kemurnian hasil pemilihan umum,” katanya. (Dha)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih