Pekan Olimpiade Komputer Sebagai Ajang Uji Keterampilan Siswa SLTA Sederajat

Ketua STIMIK Banjarmasin, Husnul Ma’ad menyampaikan sambutan pada Penutupan Pekan Olimpiade Komputer Tahun 2017 di Gedung Balairung Taman Budaya, Banjarmasin, Sabtu (4/11). MC Kalsel/Jml

Pekan Olimpiade Komputer (POK) tahun 2017 kali ini merupakan POK yang ke-10 kalinya diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Banjarmasin.

Ketua STIMIK Banjarmasin, Husnul Ma’ad mengatakan POK ini merupakan sebuah ajang kompetisi untuk menguji keterampilan dan kemampuan para siswa tingkat SLTA sederajat.

“Ini merupkana ajang dengan level se Kalsel-Teng dengan tingkat SLTA sederajat, dan dari sisi peserta terus terjadi peningkatan dari tahun ketahun” kata Husnul saat Penutupan Pekan Olimpiade Komputer Tahun 2017 di Gedung Balairung Taman Budaya, Banjarmasin, Sabtu (4/11).

Dirinya juga berharap publikasi POK ini semakin bagus dan semakin dikenal oleh kalangan sekolah sehingga pihak sekolah berkenan mengirimkan siswanya untuk bertanding dan berkompetisi di Pekan Olimpiade Komputer ini.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Pekan Olimpiade Komputer, Fajar Ramadhan mengatakan sebanyak 161 peserta yang mengikuti POK tahun ini dengan kategori umum dan pelajar tingkat SLTA sederajat.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah menyaring bibit anak muda yang punya potensi besar dalam pengembangan teknologi informasi” ujarnya.

Dengan menangkat tema “Generasi Muda Generasi Emas, Yang Muda Berkreatifitas” Pekan Olimpiade Komputer ini berlangsung mulai tanggal 30-4 November 2017 dengan cabang yang dilombakan yaitu mading 3D, cerdas cermat, edit foto, desain grafis, animasi, edit video, desain web template, mengetik cepat, merakit komputer, serta instalasi komputer dan jaringan. MC Kalsel/Jml

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan